Momentum Hari Pramuka, Sujatno Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa

http://wartainspirasi.com, Magetan — Peringati Hari Pramuka ke-62 tahun, Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Apel Besar dengan mengusung Tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”. Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Magetan, pada Rabu pagi (30/08/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si, selaku Pembina Apel didampingi Wakil Bupati dan Sekda Magetan, serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno, S.E, M.M, OPD terkait, Anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka, Kwartir, Kwarcab, dan juga seluruh tamu undangan.

Apapun makna dari tema tersebut diharapkan mampu menjadikan Pramuka yang profesional dan proporsional di semua bidang dalam pengabdian untuk Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan kali ini, Sujatno menerima Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa yang mana seperti diketahui Lencana tersebut merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya dalam kurun waktu 5 tahun.

Dijelaskan Sujatno, Lencana Pancawarsa tersebut menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya.

“Penganugerahan lencana ini semakin memicu saya untuk terus mengabdi membangun generasi muda melalui Gerakan Pramuka,” ujar Sujatno dengan nada senang.

Menurutnya, dengan adanya penganugerahan lencana ini, diharapkan Pramuka khususnya di Lingkup Kabupaten Magetan semakin maju dalam membawa nama Magetan yang Makmur dan Sejahtera.

“Harapan kami, penggerak-penggerak Pramuka khususnya di Kabupaten Magetan ini bisa menjadi pembimbing dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga generasi penerus bangsa dengan semangat berbakti,” tutupnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *