Pemdes Sumber Harapan Melaksanakan Kegiatan Musrenbangdes Tahun 2024

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur244 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Pemerintahan Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pembahasan dan kesepakatan usulan tambahan pembangunan Desa tahun anggaran 2024, di Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu telah menyusun RKP Desa tahun 2024, Senin 12 Januari 2024.

Pemdes telah mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang telah dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa, BPD, BABINSA BHABINKAMTIBMAS, Pendamping Desa, Pemerintah Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, serta unsur Masyarakat Desa Sumber Harapan.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 8.00 WIB, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa dan sambutan Pemerintah Kecamatan Maje, sekaligus membuka acara musyawarah yang dimaksud, lalu dilanjutkan dengan penyampaian rancangan RKP Desa oleh tim penyusun.

Kegiatan selanjutnya adalah pembagian ruang diskusi yang terbagi menjadi 3 (tiga) usulan. Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap daftar usulan tambahan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan dari musyawarah perencanaan pembangunan Desa.

Yaitu menentukan jumlah penerima BLT Dana Desa (BLT DD) satu orang yang layak sesuai dengan kriterianya dan pembangunan fisik, seperti peningkatan jalan Rabat Beton yang di lapis Aspal dan pemasangan siring pasang dalam mengatasi banjir di Desa dan non fisik lainnya.

Kepala Desa Sumber Harapan, Tapsir di penutup kegiatan mengatakan, ” Semoga rencana yang masyarakat usulkan bisa terpenuhi sesuai anggaran Dana Desa (DD) yang di hibahkan ke Desa Sumber Harapan,” tutup Kades. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *