Penyaluran BLT DD di Desa Dusun Baru Kepada 11 KPM Tahun Anggaran 2024

Wartainspirasi.com – Pada tanggal 21 Mei 2024, Pemerintah Desa Dusun Baru, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT ini dilakukan di kantor desa dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Dusun Baru, Anggi Syaputra, S.I.K. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp. 1.500.000,- untuk periode lima bulan. Dana tersebut merupakan bagian dari anggaran Dana Desa tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Anggi Syaputra menyampaikan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga desa yang terdampak pandemi serta mendukung pemulihan perekonomian di tingkat desa.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima manfaat dan membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka,” ujarnya.

Para penerima manfaat yang hadir dalam acara penyaluran tersebut menyambut baik bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa ini, diharapkan perekonomian masyarakat Desa Dusun Baru dapat semakin membaik dan kesejahteraan warga meningkat. Pemerintah desa juga berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (Adv)