Pepaya California Dukung Ketahanan Pangan Desa Pelajau

http://wartainspirasi.com – Ketahanan pangan Desa Pelajau Kecamatan Karang Tinggi kabuapten bengkulu Tengah melalui pagu Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 diproyeksikan pada penanaman pepaya jenis California di lahan seluas lebih kurang 1 haektare, Sabtu (15/7/2023).

Pepaya California adalah jenis pepaya unggulan tanaman berumur genjah, dapat dipanen mulai umur 7 bulan dengan perhitungan dipanen 4 kali dalam sebulan dari segi produktifitas berumur hingga 4 tahun.

Tampak hadir pada kegiatan penanaman pepaya california diantaranya, Kepala Desa Pelajau, BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Mahasiswa KKN dari Universitas Bengkulu (Unib) serta masyarakat desa lainnya.

Kepala Desa Pelajau, Ujang Supran menyampaikan, untuk mendukung ketahanan pangan di Desa Pelajau demi kepentingan bersama dipilih penanaman pepaya California yang merupakan primadona di masyarakat.

” Budidaya pepeaya jenis California sengaja dipilih karena memiliki rasa yang manis, daging buah yang tebal serta kenyal,” ungkap Ujang Kades Pelajau.

Bibit pepaya California yang akan ditanam sekitar 1000 batang, telah dilakukan penyiapan lahan, pengolahan tanah, agar nanntinya pertumbuhan dapat maksimal sesuai dengan yang telah direncanakan sehingga menimbulkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Pelajau. (Adv/tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *