Pj Bupati Lahat Gotong Royong Bersama Dinas Terkait Rapikan Taman Ayek Lematang

LAHAT — Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP., M.Si bersama Dinas terkait mulai Tim kebersihan, Camat Kota Lahat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Lurah melaksanakan gotong royong untuk merapikan Taman Ayek Lematang.

Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama ini, bersih-bersih dan perapian di Taman Ayek Lematang tersebut, digelar pada Senin, kemarin.

Pantauan dilapangan, terlihat sejumlah alat seperti mesin rumput, serta alat pembersih lainnya telah stanbay dilokasi, termasuk mobil Truck pengangkut sampah milik DLH Lahat diturunkan, guna untuk mengangkut sampah hasil dari Gotong Royong.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si menegaskan, tujuan dilakukan gotong royong bersih-bersih di Taman Ayek Lematang ini, supaya terlihat lebih bersih dan rapi, sehingga, membuat pengunjung merasa betah saat berada disini.

“Yang jelas, kebersihan lingkungan memang menjadi konsentrasi dirinya, selama menjadi Pemimpin Pemkab Lahat, agar setiap masyarakat yang berkunjung bisa lebih betah,” terangnya.

Apabila bersih dan rapi, diungkapkan Muhammad Farid, Taman Ayek Lematang akan terlihat indah, dan bisa menjadi Icon Wisata yang ada di Kota Lahat. Seperti di Makasar ada Pantai Losari di Sumsel khususnya Kota Lahat ada Sungai Lematang yang pemandangannya cukup indah ditambah dengan suara Gemuruh Air.

“Suatu wilayah itu bisa dikatakan ada Pemerintahan, jika wilayah itu bersih. Jadi saya harap mulai sekarang Camat, lurah dan kepala Desa serta OPD agar bisa melakukan gotong royong disetiap akhir pekan,” pesan Pj Bupati Lahat.

Untuk itu, dikatakan Muhammad Farid, tempat lokasi wisata yang ada di Kabupaten Lahat akan saya cek dan akan saya pantau setiap hari. Karena, kebersihan merupakan sebagian dari Iman dan daya tarik pengunjung.

“Kalau Taman Ayek Lematang ini bersih dan rapi, Insyaallah masyarakat yang berkunjung akan meningkat dan bisa betah bersama keluarga saat lagi bersantai disini,” ucapnya.

Maka dari itu, Pj Bupati Lahat menghimbau kepada masyarakat yang datang ke Taman Ayek Lematang agar tidak sembarangan membuang sampah dilokasi, dan buanglah sampah pada tempatnya. Karena, dilokasi telah kita siapkan Tong Sampah.

“Saya harap warga bisa sadar akan kebersihan. Dan, buanglah sampah di tempat – tempat yang telah disediakan. Ayo.!!! Sekali lagi saya mengajak masyarakat Lahat agar dapat sama – sama menjaga kebersihan,” pungkas Pj Bupati Lahat.

Ketua pengurus Taman Ayek Lematang, Hendrie Tahanamal AMd menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Lahat serta dinas terkait yang telah bergerak cepat dengan cara gotong royong membersihkan dan merapikan Taman Ayek Lematang.

Padahal para pengunjung diakui Hendrie, selalu diingatkan agar dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang tempat. Namun, tetap saja warga membandel serta membuang sampah sembarangan.

“Harapan saya ke depan, himbau yang disampaikan bapak Pj Bupati Lahat dapat didengar masyarakat. Sehingga, saat berkunjung ke Taman Ayek Lematang dapat bersama-sama menjaga kebersihan,” katanya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *