Polda Bengkulu Kerahkan 482 Personil Tanggulangi Covid – 19 Diera New Normal

Warta inspirasi.com, Bengkulu Sebanyak 482 personil dikerahkan Polda Bengkulu dan jajaran dalam penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di Provinsi Bengkulu yang saat ini masih menjadi Pandemi ditengah tatanan hidup baru atau lebih di kenal New Normal yang telah di terapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, S.Ik., melalui Kabagbin Ops Ro Ops Polda Bengkulu AKBP Hendry Zusianto S.E didampingi Kasubbag Binlat Bagbinops Biro Ops Polda Bengkulu AKP Yosril, S.H., M.H ketika di wawancarai tribratanewsbengkulu.com Hari ini ( 03/07/20 ) mengungkapkan pengerahan 482 orang personil Polda Bengkulu tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Kepolisian secara terpusat dengan sandi Operasi Aman Nusa IV.

Dikatakan oleh Kabag Bin Ops Roops Polda Bengkulu, Dalam pelaksanaan operasi Aman Nusa IV ini personil terbagi menjadi 6 satgas diantaranya Satgas deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Rehabilitasi, Satgas Gakkum, Satgas Banops, serta Satgas penanganan untuk mendukung percepatan Ekonomi terutama di 9 sektor seperti sektor pertambangan, perminyakan, industri, konstruksi, perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, logistik, dan transportasi.

” Pelaksanaan Operasi akan digelar selama 2 bulan mulai tanggal 1 juli 2020 hingga 31 Agustus 2020, dengan sasaran penertiban masyarakat ditengah New Normal atau AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) yang telah diterapkan oleh Pemerintah untuk  Penanggulangan covid-19. ” Ungkap AKBP Hendry Z. S.E.

Ditambahkan oleh Kabag Bin Ops Roops Polda Bengkulu, Untuk Polda Bengkulu personil yang dikerahkan sebanyak 182 orang  terbagi menjadi 3 regu yang akan bertugas secara bergantian mulai dari Pagi, Siang, serta malam sesuai dengan satgas masing – masing menurut Sprint yang keluarkan oleh Kapolda Bengkulu.