Polda Sumsel Gelar Apel Pagi Satker Polda Sumsel

Wartainspirasi.com, Palembang — Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat,SIK,MM Pimpin Apel pagi Satker Polda Sumsel.

Acara apel Satker Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut, dilaksanakan di halaman Polda Sumsel Jl Jendral Sudirman KM 4 Palembang, pada Senin tanggal 12 Februari 2024.

Turut menghadiri kegiatan apel itu, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso SIK, PJU Polda Sumsel serta personel Satker Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam arahannya, Sopyan mengungkapkan, sebagai muslim sejati hendaklah kita menjadikan peristiwa Isra Mi’raj Nabi SAW sebagai sarana untuk meningkatkan nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjadikan shalat lima waktu sebagai identitas pribadi muslim bukan sekedar kewajiban kita kepada Allah. Namun, menjadi kebutuhan kita kepada Allah, karena Allah tidak butuh kita, namun kita sangat membutuhkan Allah.

Sehingga, sambung Sopyan, jadikan momentum peringatan hari besar Islam baik Isro mi’raj atau yang lainnya menjadi motivasi serta kesadaran kita yang utama dalam memperingati hari keagamaan, bukan karena Perintah, namun karena kesadaran kita selaku hamba Allah, apalagi kita seorang panutan (peran orang tua) hendaknya menjadi tauladan bagi keluarga dan anak anaknya kita.

“Harapan kedepannya peringatan hari besar Islam dapat diperingati oleh seluruh personil yang menganut agama Islam khususnya Satker Polda Sumsel bukan karena Sprin/Absen, namun karena kesadaran, siapa lagi yang mau memperingati isra mi’raj kalau bukan kita sendiri,” ungkap Sopyan.

Dalam tuntutan Islam, setiap waktu shalat punya Fadhilahnya, oleh karena itu marilah kita ambil hikmah peringatan Isra Mi’raj ini, menjadikan sarana pendidikan (Tarbiyah red) guna menamakan kesadaran kita untuk melaksanakan kewajiban kita selaku hambanya untuk beribadah khususnya melaksanakan perintah Allah khususnya sholat wajib (fardhu) jelasnya

Soal ibadah, sambungnya lagi, jangan melihat orang yang amalannya kurang dari kita, tapi lihatlah yang lebih baik dari kita jangan kita baru melaksanakan sholat menunggu umur 40 tahun,kita tidak tahu ajal kita kapan dijemput karena kehidupan kekal adalah kehidupan akhirat jelasnya

“Ajari dari kecil anak-anak kita shalat berjamaah. Allah yang beri hidayah, seorang ayah harus terus berusaha. Yang penting usaha bukan hasil, itu yang Allah lihat,” pesannya.

​Mengingat besarnya pahala yang akan didapatkan jika melaksanakan sholat berjamaah, betapa ruginya seseorang ketika diberi kesempatan untuk melaksanakan sholat berjamaah namun malah melakukannya secara sendiri mari kita lakukan amal ibadah bukan karena perintah atau Sprin ataupun absen lakukan amal ibadah kita karena kesadaran kita selaku hamba Allah ucapnya

“Selain itu, Dir binmas berharap kepada personel Polda Sumsel sekitar 1.653 yang melaksanakan tugas Pam TPS dijajaran Polda Sumsel lebih kurang lima hari yang membutuhkan tenaga dan kesehatan yang prima ,sehingga dapat melaksanakan tugas Pam dengan baik dan sukses kita doakan semoga personel Polda Sumsel yang melaksanakan tugas diberikan kesehatan, kekuatan, Perlindungan dan keselamatan,” ucap Alumni Akpol 93.

Dir Binmas mengatakan kepada personel Polda Sumsel dan jajaran untuk menjaga netralitas peran Polri dalam Pemilu 2024 jangan sampai mencederai institusi Polri, untuk personel PNS silahkan pergunakan hak pilihnya sesuai dari hati nuraninya pilih yang terbaik dari yang baik. Sehingga, azaz Pemilu Jurdil dapat terlaksana baik dan sukses, kemudian Dir binmas menghimbau kepada personel Polda Sumsel dan jajaran untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal karena saat ini musim hujan, jangan sampai menimbulkan genangan air sehingga menyebabkan penyakit demam berdarah .

Diakhir sambutannya Sopyan mengajak personil Polda Sumsel untuk berdoa semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai sehingga situasi
Kondusifitas Kamtibmas wilayah Sumatera Selatan kondusif (aman dan damai) sesuai label yang diberikan Sumsel Zero Conflict. (Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *