Polres Lahat, Polda Sumsel Apel Bersama Kodim 0405/Lahat

Wartainspirasi.com, Lahat – Bertempat di halaman Apel Kodim 0405 lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH.SIK, MH, yang di dampingi Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Inf. Azis Komarudin SE. SIP, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sugeng, memimpin apel gabungan sekaligus pemberian pengarahan kepada personel, Kodim 0405/Lahat dan Polres Lahat.

Acara apel bersama Polres Lahat dan Kodim 0405/Lahat ini dilakukan pada Kamis tanggal 4 April 2024 dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam apel bersama tersebut, dihadiri oleh seluruh PJU, Kapolsek, Perwira, bintara Polres Lahat, PJU Kodim, para Danramil kodim 0405/Lahat dan personel Kodim 0405/Lahat.

Apel bersama Polres dan Kodim merupakan bentuk kebersamaan Sinegeritas dan Solidaritas TNI-Polri khususnya diwilayah hukum Polres Lahat.

Dalam sambutanya Kapolres Lahat, bahwa apel gabungan ini sebagai wujud Sinegeritas TNI-Polri ( Polres lahat dan Kodim 0405 lahat) terutama dalam menjelang menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sehingga polre dan kodim makin intensif melakukan kegiatan kemasyarakatan bersama.

Tugas TNI adalah menjaga kedaulatan, menjaga jiwa raga, dan tumpah darah untuk bangsa indinesia, bahwasanya di samping tugas pokoknya, TNI juga dipinta membantu tugas polri untuk menjaga keamanan, melundungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan pasti adanya gesekan atau benturan dengan rekan2 TNI, untuk itulah perlu saling kerjasama dan jaga kekompakan, mengingat Institusi TNI- Polri merupakan institusi terhormat yg punya harga diri, dan jgn sampai kita diadudompa oleh sekelompok orang lain yg intinya untuk menjatuhkan Institusi kita bersama.

Kapolres mengharapkan seluruh personel polres dan kodim untuk Solid dan tetap bersinergi dalam mengemban tugas negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Apel bersama dilakukan juga sebagai bentuk sinegeritas yg kuat untuk mengantisipasi senggolan atau benturan antara personel polres dan kodim yg ada di lapangan, dan juga mengatasi segala gangguan kamtibmas, dan tidak ada kekuatan lain yg bisa menggantikan kekuatan TNI dan Polri, maka dari itu kita jgn sampai diadu domba dgn pihak lain.

Jaga selalu kekompakan dan laporkan kepada saya secara langsung apabila ditemukan ada anggo TNI yg kurang senang apabila di tegur atau di tindak oleh petugas polres didlapangan kalau melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

“Begitu juga personel Polres jangan berbuat semena mena dengan personel kodim 0405/Lahat. Intinya, selalu jaga solidaritas dan semua permasalahan bisa di selesaikan oleh pimpinan masing-masing,” pesan Kapolres Lahat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *