Polres Muara Enim, TNI, Pemda Tebar Bibit Ikan Lele dan Panen Sayuran di Desa Tapus

Muara Enim298 Dilihat

Warta Inspirasi.Com, Muaraenim | SumSel  Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M Mengunjungi Kampung Tangkal Covid 19 di Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim pada hari Kamis (09/07/2020).

Kegiatan saat memanen sayuran

Kunjungan tersebut diikuti oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Kasdim Kodim 0404 Muara Enim dan Pejabat Utama Polres Muara Enim.

Kedatangan Kapolres Muara Enim dan Rombongan di Kampung Tangkal Covid 19 Desa Tapus Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim di sambut Oleh Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari, SH. M.Si, Camat Lembak, Danramil 404-01 yang diwakili oleh Pelda Irwanto, Personil Polsek Lembak dan Kades Tapus beserta perangkat Desa

Kegiatan di awali dengan sambutan-sambutan dan setelah itu Kapolres Muara Enim dan rombongan memberikan bingkisan kepada masyarakat desa Tapus yang kurang mampu.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M Dalam Sambutannya mengatakan Kampung Tangkal Covid 19 adalah kita bersama TNI dan Pemda berupaya saat kondisi Pandemi covid 19 Desa tersebut bisa menjadi kampung tangkal Covid 19 yang dapat mengoptimalkan ketahanan pangannya,

Dengan melihat ketahanan pangan apa yang dapat di kembangkan di tempat tersebut, seperti sawah, sayuran atau perternakan dan perikanan, bersama-sama dikembang agar bisa menghidupkan desa tersebut agar desa tersebut tidak terasa dengan kondisi pandemi covid 19 ini.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan lele sebanyak 10 ribu ekor oleh kapolres Muara Enim, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Kasdim Kodim 0404 Muara Enim dan Pejabat Utama Polres Muara Enim.

Dan selanjutnya Kapolres Muara Enim dan rombongan dilanjutkan dengan giat panen tanaman sayuran berupa Pare, timun dan terong yang siap panen yang ada di kampung Tangkal Covid 19 Desa Tapus Kecamatan Lembak.

Pewarta : Sahri Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *