Polres Rejang Lebong Tangkap Spesialis Jambret

WARTAINSPIRASI.COM, CURUP Tim Cobra Sat Reskrim Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu berhasil menangkap salah satu pelaku spesialis jambret yang kerap meresahkan warga Kabupaten Rejang Lebong.

Pelaku yang ditangkap oleh Polisi tersebut yakni berinisial Wi (22) warga Desa Pulo Geto Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

“WI kita amankan pada Jumat (29/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni SIK SH.

Dijelaskan Kasat Reskrim, Wi disinyalir sebagai pelaku spesialis jambret yang sudah berulang kali beraksi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

Salah satunya terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.45 WIB sebelum berhasil diamankan. Pelaku menjalankan aksinya di Gang Berlian Jalan Iskandar Ong Kota Curup.

Korbannya saat itu Lestari (24) warga Desa Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong.

Saat itu korban yang tengah mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya tiba-tiba diikuti oleh pelaku, kemudian pelaku langsung mengambil Hp milik korban.

Menyadari telah menjadi korban penjambretan kemudian korban langsung berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku.

“Saat terjadi kejaran-kejaran, di Jalan Merdeka tepatnya di Depan Kantor Golkar, pelaku menabrak pengendara lain dan kemudian terjatuh hingga akhirnya diamankan warga,” tambah Kasat Reskrim.

Dari pengembangan yang dilakukan, menurut Kasat Reskrim, diketahui dalam menjalankan aksinya pelaku tidak hanya sendiri namun di bantu oleh rekannya yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

Dari pengakuannya pelaku juga setidaknya sudah dua kali melakukan aksi penjamberetan salah satunya di Gang LDII Curup Timur.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna biru dengan nomor polisi BD 6436 GH.

Pelaku memang sudah menjadi buronan Polres Rejang Lebong karena aksi sebelumnya korban terekam kamera pengawas atau CCTV.

“saat ini kita masih memburu pelaku lainnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini berhasil kita amankan,” Pungkas Kasat Reskrim.

tribratanewsbengkulu