Prihatin Kemajuan Zaman, Dandim 0404 Muara Enim Gelar Aksi Bela Negara Era Kekinian

Muara Enim204 Dilihat

Penulis : Deri

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Kemajuan terhadap perkembangan teknologi saat ini semakin hari semakin pesat tentunya hal tersebut, apa bila tidak di imbangi dengan bimbingan nilai pokok sejarah bangsa kepada Generasi Muda saat ini, tentunya akan menjadi Kebutaan terhadap nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia kepada Generasi Muda saat ini.

Maka, tentunya perlu penyelarasan terhadap kemajuan Teknologi dengan Sejarah Bngsa Indonesia ini, agar Sejarah Bangsa Indonesia ini tidak tergerus oleh kemajuan zaman saat ini.

Hal itu di ungkapan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. MTr ( Han) di sela sosialisasi, Komunikasi Sosial (Komsos) bersama keluarga besar TNI dan Polri (FKPPI) Muara Enim, Pali dan Prabumulih dalam rangka aksi bela negara di era kekinian, bertempat di halaman Makodim 0404 Muara Enim, Selasa ( 25/8/2020).

Letkol Inf Erwin Iswari,S.Sos.M.Tr (Han) menyampaikan dirinya saat ini sangat Prihatin kepada anak muda saat ini di sebabkan sudah kebablasan terhadap kemajuan Zaman.

” Saya prihatin sekali kepada anak anak muda zaman sekarang sudah Terkontaminasi Kemajuan Teknologi Handphone (HP), dan lebih cenderung anak muda zaman sekarang lebih mengetahui tentang Idola Sinetron namun tidak mengetahui eksistensi nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia”, Ungkap Perwira dengan Dua melati tersebut.

Kemudian, Diri nya pula menambahkan, film yang di pertontonkan sekarang banyak yang tidak seharusnya tiru sehingga para pemuda dan Penerus Bangsa kemungkinan besar akan rusak moralnya.

” Oleh karena itu aksi Bela Negara era kekinian ini diharapkan kepada para Pemuda mengerti tentang Bela Negara serta esensi nilai sejarah Bangsa Indonesia itu sendiri sehingga tidak tergurus oleh zaman begitu saja,” Tegas nya Erwin.

Sementara itu, Kakan Minvet II/18 M.Enim Mayor Inf David Yusuf SH dalam Sambutannya mengatakan akan selalu siap mendukung kebijakan dan kegiatan progam pemerintah dan selalu bersinergi dalam menjalankan tugas, Diharapkan dengan kegiatan ini selain sebagai program kerja Kodim 0404/Muara Enim untuk dapat menjalin silaturahmi kepada Keluarga Besar TNI, Pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIX Dim 0404, Kakan Minvet II/18, Mayor Inf David Yusuf SH, Ketua FKPPI Kabupaten Muara Enim Drs H.Erham Fajri MM, Ketua FKPPI Kabupaten Pali diwakili FKPPI Pali M.Yamin, Ketua FKPPI Kota Prabumulih Samdakir Edi Hamid ST, Legiun Veteran Muara Enim Bpk Jupri, Ibu ketua Warakauri Kabupaten Muara Enim Juairiah beserta anggota pemuda FKPPI lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *