Program Pembangunan (Lahan Dan KSB) BP Batam di Kavling Sambau Nongsa

Kepri-Batam1121 Dilihat

Editor : Yustinus Buulolo

Penulis : Maznun & Abdullah

Wartainspirasi.com, Kepri Batam — Wilayah Nongsa program pembangunan penataan Kavling Siap Bangun (KSB dan Kavling) relokasi pemindahan Baloi kolam.

Batam Wilayah Kavling Sambau Nongsa Batam kini menjadi tumpuan program pembangunan penataan pemukiman penduduk yang menyediakan lahan Kavling Siap Bangun (KSB dan Perumahan) Produk BP Batam Kavling atau Lahan yang menggiurkan didalamnya.

Bagaimana dengan aturan AMDAL, pendataan sudah saya lakukan, Lahan sekolah khususnya sarana ibadah turut terkontaminasi dan masyarakat.

“Namun demikian, saat tim wartainspirasi.com mengkonfirmasi Via telpon pihak Kelurahan Sambau menjelaskan, “kita berpedoman data dan kami pihak kelurahan hanya memfasilitasi utk mediasi kedua belah pihak,” kata Lurah Raja zulkarnai

Menurut keterangan warga dan tokoh masyarakat setempat wilayah Kelurahan Sambau RW. 004 RT.007 “kami merasa disepelekan, merasa resah dianggap tidak ada oleh orang-orang didalam lokasi tersebut, tidak ada pemberitahuan, tiba – tiba saja wilayah kami di ukur oknum-oknum pemasangan plang PT Capana tersebut “ucap Aris warga setempat.

“Dan tiba – tiba pula terjadi keributan perang mulut antar kelompok dan kami dengar kata – kata “sampai dimanapun saya siap pasang badan di wilayah tempat tinggal kami. kalau PT Capana sebelah masih mau mengatas namakan punya mereka lahan tersebut.

Tokoh masyarakat tersebut menambahkan, “sebelumnya sudah terjadi permasalahan sengketa lahan tapi ditutupi / diselesaikan dengan cara mengganti rugi tanam tumbuh milik warga di lahan/kebun yg di kelola rusak di bayarkan kepada pemilik pertama atau rumah liar pada saat itu,” kata BS

Kami juga ada hak dan kewajiban menjaga wilayah tempat tinggal kami. Apa boleh mengobok – obok tempat tinggal orang lain tanpa ijin yang jelas dan tanpa basa – basi pemberitahuan. Berapa banyak rumah / KK yang ada legalitas dan dari mana tempatnya.

Berdasarkan hasil investigasi media ini (Laporan Masyarakat) ditemukan banyak bukti atas kepemilikan surat asli, ” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *