Proyek Dana Inpres Tak Sesuai Harapan, Kontraktor : Anggaran Tak Mencukupi

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur678 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Pembangunan Jalan Inpres pada peningkatan Jalan Desa Suku Tiga, Air Pahlawan, Muara Dua Kecamatan Nasal, pekerjaan terus berlanjut, item kegiatan pembangunan jalan hotmix, tambal sulam, pelapisan aspal, siring pasang dan talut.

Untuk Pelaksana kegiatan oleh pihak Rekanan PT. Belibis Raya Grup dengan jumlah dana Rp. 23.722.532.000, saat ini kegiatan pengaspalan pekerjaan siring dan talut terus berlanjut kegiatan siring pasang dan hanya sebagian sudah selesai .

Adapun Pekerjaan Dalam pengaspalan di jalan Muara dua kecamatan Nasal Ada yang di protes Kades, karena Jalan yang selama ini di harapkan mereka untuk di aspal hingga tuntas, ternyata belum dibisa di jangkau oleh dana Inpres.

Hal ini membuat kekecewaan masyarakat disampaikan Kades Ansory, khususnya Desa Maura Dua di Dusun Lame, media ini turun ke lokasi untuk memastikan jalan yang dikerjakan rekanan, ditemukan jalan rabat beton sekitar lebih kurang 400 meter memang sudah selesai di lapisi aspal, dalam keterangan kontraktor yang enggan disebutkan.

Bahwa item kegiatan ini sudah sesuai rencana dalam petunjuk teknis pekerjaan, adapun jalan yang di maksudkan warga tidak sampai ke lokasi yang di inginkan kades, karena anggarannya belum mencukupi untuk merampungkan Jalan sampai ke Desa yang dimaksudkan.

akan tetapi untuk jalan yang menimbulkan kerusakan yang Parah yang berlumpur pihak nya akan melakukan penimbun dengan krokos supaya jalan yang di inginkan masyarakat dapat di lewati sedikit nyaman, namun untuk pengaspalan sepetinya dana Inpres tidak sampai ke lokasi yang di maksud kan warganya,” ujar salah satu rekanan di lapangan, Selasa (23/01/24).

Ia katakan sisa yang masih belum terjangkau ke tujuan awal lebih kurang sepanjang 1 Km akan tetapi untuk melanjutkannya bisa dianggarkan dari Dana APBD bisa saja dari Dana Desa,” himbaunya.

Sementara Kades Muara Dua, Ansory berharap agar jalan khususnya di Muara Dua bisa tuntas sebagaimana yang di impikan warga supaya dapat melanjutkan dengan melalui anggaran Pemda,” harap Kades. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *