PT. CBS Sediakan Alat Berat Guna Pemeliharaan Jalan Desa

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur439 Dilihat

wartainspirasi.com – Terpantau Media Wartainspirasi.com di jalan Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje ada satu unit alat berat yang menurut kabar PT. Perkebunan Sawit (CBS) yang sedang terparkir dipinggir jalan Desa bagian atas Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Alat berat ini merupakan jenis Loder yang berfungsi untuk menyapu atau merapikan jalan yang rusak, dari pengamatan Media bahwa sepanjang jalan dari Dusun Langsat hingga Ke Jalan Tebing Bundar Desa Sinar Mulya Atas, Minggu (24/6/23).

Menurut keterangan dari warga Dusun Atas Sinar Mulya, alat berat tersebut dari pihak Perusahaan Perkebunan Sawit yang sudah berada di Desa ini beberapa minggu, Guna untuk merapikan sepanjang jalan menuju ke Desa atas.

” Terimakasih kami ucapkan dengan pihak Perusahaan yang telah membantu warga dalam memperbaiki jalan yang rusak, sehingga jalan yang tadinya berlubang dan rusak berat sekarang sudah bisa dilewati dengan nyaman,” ujar Saudi.

Beliau juga menyampaikan, Sebaiknya alat yang berat untuk lebih pas kalau masuk ke jalan Desa Sinar Mulya, mestinya Alat Exsapator atau Dozeer, karena jalan disini sangat parah dan tebing-tebing juga harus digali siring yang dalam agar air tidak mengalir ke badan jalan membuat jalan cepat rusak dan membuang tanah jangan ke badan jalan,” himbaunya.

Dikonfirmasi dari Manajemen PT .CBS dibenarkan kalau alat berat merupakan dari Perusahaan melaksanakan Pemeliharaan jalan Desa sekitar namun untuk pengajuan permohonan warga Sinar Mulya maka jalan yang akan diperbaiki bisa sampai melewati area jalan milik PT. Sawit.

Saat cuaca sering hujan, alat Perusahaan terlalu lama standbay disana karena medan jalan yang cukup ektrim dan cuaca kurang mendukung maka progres pengerjaan saat di spot-spot bagian tertentu  seharusnya sudah selesai semua jadi terkendala,” sampainya.

Lebih lanjut di katakan , dengan keterbatasan armada alat berat sedangkan pihak manajemen juga punya agenda yang dituntut oleh manajemen pusat untuk terus perbaikan jalan aset Perusahaan dibeberapa titik yang terkena longsor itupun harus segera ditindaklanjuti secepatnya,” ujarnya.

Bersyukur jalan di beberapa titik yang rawan diarea Sinar Mulya sudah selesai dikerjakan, seperti tebing Kawis, tebing bundar , dan tebing kerun, mudah-mudahan jika cuaca bagus diagendakan lagi untuk melanjutkan jalan dititik-titik yang rusak berat,” tambah Zepa. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *