Ratusan Peserta Calon Anggota Polri Jalani Pemeriksaan Admin

Wartainspirasi.com — Bertempat di Kantor Resost Lahat, ratusan siswa calon anggota Polri sedang menjalani pemeriksaan Admin oleh panitia personil penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun 2023.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melalui Kabag SDM Polres Lahat kompol Sutrisman SH membenarkan, bahwasannya saat ini panitia personil penerimaan 289 peserta calon anggota Polri.

“Mulai dari taruna Akpol, Bintara, dan tamtama Polri sesuai dengan jadwal melakukan pemeriksaan administrasi yang mana jadwal pendaftaran sudah di tutup pada tanggal 17 April lalu,” ungkap Kapolres Lahat melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat, AIPTU Liespono SH, pada Rabu (26/4/2023).

Dijelaskan Liespono, Polres Lahat melalui bagian sumber daya manusia (SDM) telah melaksanakan perifikasi tahap pertama dengan jumlah peminat sebanyak 289 yang terdiri:

– Taruna Akpol 15 peserta.
– Bintara TPU 211 peserta.
– Bakumsusnakes 5 peserta.
– Bintara Brimob 36 peserta.
– Tamtama Brimob 22 peserta.

Dikatakan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat, untuk jadwal Rikmin awal penerimaan Polri 2023, taruna/taruni Akpol 18, dan 26 -27 April 2023, Bintara 28 April sampai dengan 3 Mei 2023, dan Tamtama dari tanggal 4 – 6 Mei 2023.

Menurut Liespono, Rikmin adalah proses yang harus dilalui para calon anggota Polri 2023. Yang meliputi, pemeriksaan pendaftaran online, Izajah, Akte Lahir, Domisili, SKCK, bebas Narkoba.

“Termasuk, surat surat keterangan lain yang berkaitan dengan administrasi dan bila terlewat pendaftaran, bisa dinyatakan gagal,” himpau Liespono untuk seluruh peserta calon anggota Polri.

Terakhir, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, SIK.MT melalui Kabag SDM Kompol Sutrisman, SH.MM, pihaknya pada hari ini melakukan Rikmin awal terhadap calon taruna Akpol dan Calon Polwan. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *