Relawan Covid-19 Bengkulu Selatan Diduga Gelar Acara Abaikan Protokol Kesehatan

WartaInspirasi.com, Bengkulu Selatan –Sabtu malam (27-28/06/2020) hingga acara puncak Minggu (28/6/ 2020) berlangsung acara Temu Kangen Tim Relawan Covid-19 Bengkulu Selatan, dalam bingkai silaturahmi menuju bahagia dengan hiburan Organ Tunggal. Bertempat di Desa Sukarami Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya dikolam milik salah seorang pejabat eselon II Pemkab Bengkulu Selatan.

Namun acara tersebut patut disayangkan, pasalnya acara yang digelar katanya pendanaannya dari sumbangan pribadi seluruh Tim Orari dan Relawan tersebut di tengah menuju New Normal di Kabupaten Bengkulu Selatan itu diduga dilaksanakan tanpa menggunakan protokol kesehatan.

Hasil dari pantauan awak media wartainspirasi.com ditengah acara tersebut berjibaku sejumlah peserta yang menikmati hiburan organ tunggal pada sabtu malam minggu (27-28 /06/2020) tanpa menerapkan protokol kesehatan karena sedikit ditemukannya peserta yang menggunakan masker dan tidak menjaga jarak satu sama lainnya.

Pada acara puncak minggu (28/6/2020), ketua panitia acara Junaidi Hamid dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya acara temu kangen itu adalah dalam bingkai menuju bahagia, yang merupakan inspirasi Tim Orari dan Relawan disaat melaksanakan tugas pada masa Pademi Covid-19, “Terselenggaranya acara dengan tujuan agar kedepannya Tim Orari dan Relawan tetap menjalin hubungan yang lebih baik,” ucap Junaidi.

Dikatakannya juga bahwa sumber pendanaan pada acara temu kangen yang digelar itu merupakan sumbangan pribadi seluruh Tim Orari dan Relawan ,dan yang paling penting ia mengucapkan terima kasih kepada pemilik lahan tempat berlangsungnya acara tersebut.

Patut disayangkan, pada acara puncak minggu (28/6/2020) tersebut tampak hadir Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, beberapa pejabat diruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan serta para relawan covid-19 dan Tim Orari.

Dalam sambutannya, Gusnan Mulyadi selaku pembina Satgas Covid-19 turut mengucapkan terima kasihnya kepada Tim Orari yang telah menjadi motor penggerak dalam penanganan covid-19, “Harapan kedepan mengingat covid-19 belum berakhir mari selalu mengikuti protokol Covid-19, kedepan Tim Orari dan Relawan kedepan lebih kompak lagi,” ujar Gusnan.

Ia juga berharap pertemuan ini bukanlah pertemuan terakhir melainkan pertemuan untuk merapatkan barisan kedepannya menuju bahagia, “Kedepan, selain jalin komunikasi mengudara lewat Orari Gusnan juga mempersilahkan menghubungi 0811731880”, demikian Gusnan.

(Syeni Susanti.S.Sos)