Safari Ramadhan Malam Ke 7, Bupati Barru Tekankan Ukhuwah Islamiyah

Wartainspirasi.com, Barru — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1445 H. Pada malam ke 7 Ramadhan Bupati Barru melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nurussahadah Lasinri Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Ahad (17/3/2024).

Mengawali sambutannya Bupati Barru mengajak jamaah memanjatkan puji syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga pada malam ke-7 Ramadhan kita masih diberi nikmat kesehatan dan nikmat iman untuk melaksanakan ibadah.

Bupati mengatakan, sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan ramadhan dengan tujuan untuk mengunjungi masjid dan mushallah untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan.

Selain itu lanjut Bupati, sebagai wadah silaturrahmi sekaligus penyerahan bantuan operasional amaliah ramadhan.

“Khusus bantuan operasional amaliah ramadhan diserahkan kepada seluruh masjid dan mushallah yang ada di kabupaten Barru, baik yang dikunjungi langsung Bupati maupun yang tidak sempat dikunjungi”, jelasnya.

Terkait pembangunan Masjid Raya Barru, Bupati Suardi Saleh berharap dukungan agar rencana pembangunannya berjalan lancar dan selesai sesuai rencana. Masjid yang berukuran 40 x 40 meter ini direncanakan sudah selesesai dan bisa ditempati pada bulan Desember 2024 nanti.

“Sebenarnya mesjid raya yang batu pertamanya sudah diletakkan oleh Pj Gubernur adalah pengganti mesjid yang ada sekarang. Cuma diperbesar dan dipercepat pembangunannya”, terang Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Barru dua periode itu berharap Bulan Ramadhan hendaknya kita jadikan momentum untuk kembali merajut tali silaturrahmi.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan operasional Amaliah Ramadhan yang diterima Panitia Masjid Nurussahadah.

Turut hadir, Pimpinan OPD diantaranya Kadis Lingkungan Hidup,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Sosial,Kepala BKPSDM,Camat Barru dan Lurah Coppo. (Ti)