SDN 115 Kaur Libur Sebelum Jadwal, Kabid: Itu Melanggar Surat Pemberitahuan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur863 Dilihat

Wartainspirasi.com — Pemerintah resmi menetapkan jadwal libur dan cuti bersama berdasarkan kesepakatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama (Menag),

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Maka dari itu Sesuai SKB 3 Menteri tentang hari libur dan cuti bersama tahun 2023 diubah menjadi tanggal 19, 20, 21, 24, 25 April 2023. Dalam hal ini, cuti bersama yang di tetapkan termasuk Sekolah SDN,SMPN SMAN, Perguruan tinggi dan ASN.

Sedangkan Surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur untuk cuti bersama dan libur sekolah Paud/TK, SD, SMP se-Kabupaten Kaur yang ditandatangani pihak Diknas mulai libur Idul Fitri yakni tanggal 17 April -1 Mei 2023 dan masuk sekolah tanggal 2 Mei 2023.

Namun hari ini, Sabtu (15/04/23) sekolah SDN 115 Kaur telah Libur meskipun libur sekolah masih beberapa hari lagi.

Kepala Sekolah SDN 115, Damhori saat dikomfirmasi, ia mengatakan memang untuk SDN 115 Kaur sudah libur , karena melihat Jadwal Kalender Pendidikan.

” Hari ini SDN 115 sudah libur melihat kalender Pendidikan ternyata bukan kami kurang teliti di kira Sabtu tanggal 15 hari ini dan kami mulai masuk sekolah Tanggal 2 april 2023 sesuai dengan surat pemberitahuan ,” kata Damhori melalui pesan aplikasi whatapps, Sabtu (15/4/2023).

Kepala Dinas Pendididkan Kaur, Muslim HR melalui Kabid mengatakan, itu melanggar surat Pemberitahuan yang sudah disampaikan ke masing-masing sekolah, kami akan memanggil kepada pihak Sekolah terkait sudah libur dari awal yang tidak sesuai dengan surat keputusan dan pemberitahuan Diknas,” ujar Kabid melalui telpon.

Ditambahkannya, jika pihak Sekolah tersebut keliru atau kurang teliti hal itu sangat tidak mungkin bisa saja yang dilakukan oleh pihak Sekolah tersebut disengaja melanggar ketentuan,” tegas Muslim. (Mj)