Sebanyak 32 KPM Desa Durian Lebar Terima BLT Kemiskinan Ekstrim Tahun 2023

image_print

Wartainspirasi.com — Bertempat di Kantor Desa, Pemerintah Desa Durian Lebar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrim Untuk Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu pagi (19/4/2023).

Hadir pada penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim Desa Durian Lebar, Kepala Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Durian Lebar, Mulyadi dilanjutkan oleh Ketua BPD, Bhabinkamtibmas.

Persentase bantuan langsung tunai itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023, tertuang dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023.

Disebutkan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data pensasaran percepatan penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

Pada Sambutannya, Kepala Desa Durian Lebar, Mulyadi menuturkan, berdasarkan regulasi tersebut maka diharapkan bagi penerima BLT Tahun 2022 tidak berkecil hati jika nama-nama  tidak terpilih lagi karena persentase dan kriteria penerima khusus Kemiskinan Ekstrim.

” Saya berharap, masyarakat Desa Durian Lebar dapat memaklumi jika nama di tahun sebelumnya tidak terdata tahun ini, karena persentase dan kriterianya telah berubah,” tutur Mulyadi.

Ketua BPD dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan pada sambutannya, bantuan yang diterima dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok atau sifatnya mendesak dan sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, semoga bantuan langsung tunai dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan bapak/ibu sekalian. (Adv/tf)

image_print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *