Segera akan di Bangun Gedung SMA di Kecamatan Nasal

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur187 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Harapan dan impian masyarakat Kecamatan Nasal tersedianya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) segera terwujud, sebab tingginya peminat dan calon siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Sementara SMAN hanya ada di Kecamatan hanya ada Sekolah Kejuruan sedangkan untuk masuk ke SMA Negeri hanya 1 yang ada di Kecamatan Maje yakni SMA Negeri 5 Kaur.

Kepala Desa Bukit Indah menceritakan, hari Rabu Gubernur Bengkulu, Prof. Dr, H. Rohidin Mersyah. MMA diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu serta rombongan menghadiri sosialisasi rencana pembangunan SMA Negeri 12 Kaur berlokasi di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Rabu (24/04/2024) kemaren,” ujar Karsono.

Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu mengatakan, untuk pembangunan Gedung SMA, terdapat dua kebutuhan dasar dalam proses pembangunan tersebut, pertama pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Kaur dan pendidikan peran SMA Negeri 12 Kaur sebab hal tersebut sangat membantu Pemerintah dalam pemerataan akses pendidikan untuk masyarakat pada umumnya.

” Dengan adanya SMA Negeri 12 Kaur Kecamatan Nasal yang terletak di Desa Bukit Indah ini, tentunya nanti dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dalam menyongsong Indonesia Emas, sebab pendidikan merupakan aset penting dalam mempersiapkan generasi ke depan,” kata Kades mengutip dari Kepala Desa, Karsono, Kamis (25/04/2024).

Kades juga katakan, ” kami sangat mendukung penuh akan di bangunnya Gedung SMA negeri di Desa Bukit Indah khususnya di Kecamatan Nasal ini, mudah-mudahan tingkat pendidikan dan kualitas yang di hasilkan bisa bersaing dengan SMA negeri Favorit lainnya .” tutup Kades.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Saidirman. SE., M.Si berpesan, ” karena pendidikan merupakan aset penting dalam mempersiapkan generasi ke depan maka dari itu kerja sama dan dukungan dari semua pihak harus bersinergi sebab dari usulan masyarakat melalui Kepala Daerah sehingga dapat terlaksana dan ini juga menjadi bukti bahwa Kementerian Pendidikan RI memberikan atensi yang luar biasa untuk membangun pendidikan khususnya di Kabupaten Kaur,” ujar Sudirman .”(Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *