Seru !!!, Peserta Raider Bupati Cup Kesusahan Melintas Medan Berlumpur

LAHAT — Sangat seruh dan menantang saat para Raider motor Cross Ojek Kebun ketika melintas di Lumpuran di ‘Sirkuit Garuda Dempo Bercahaya’ dalam even Bupati Cup 2023.

Pagelaran Bupati Cup tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat ini, merupakan salah satu Olahraga yang memacu Adrenalin peserta motor Cross Ojek Kebun, yang dilaksanakan pada Minggu (12/11/2023).

Acara Bupati Cup ini diikuti oleh motor Cross Ojek Kebun di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat, sehingga, ribuan masyarakat memadati ‘Sirkuit Garuda Dempo Bercahaya’.

Turut menyaksikan kegiatan tersebut, Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, yang tak kalah ketinggalan untuk menyaksikan Olahraga Ekstrim ini, Sekda Lahat Chandra SH, MM, unsur Forkopimda, Camat dan Lurah yang tidak ketinggalan, dan ribuan penonton dari berbagai kalangan.

Ketua Panitia dalam laporannya, Sekda Lahat Chandra SH, MM mengucapkan, selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, serta para Raider yang mengikuti Bupati Cup Grasstrack motor ojek kebun tahun 2023.

“Digelarnya perlombaan ini dalam rangka memeriahkan Bupati Cup tahun 2023. Selain itu juga di harapkan untuk ke depan Kabupaten Lahat akan semakin Bercahaya,” ungkap Sekda Lahat.

Tak kalah penting, ditambahkan mantan Kasat Pol-PP Empat Lawang ini, perlombaan yang diikuti dari 24 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat ini, sebagai ajang silaturahmi dan menyalurkan hobi olahraga motor, sekaligus mengurangi hobi anak muda balap liar di malam hari.

Selain itu, diakui Sekda Lahat, pagelaran motor cross Ojek Kebun ini diadakan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan menjadi wadah, sekaligus menguji para Raider dalam kemahiran mengendarai SPM diatas tanah Lumpur.

“Disini juga kami tegaskan bahwa dieven Cross Ojek Kebun panitia telah menyiapkan 24 Pedock untuk 24 kecamatan dan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 71 raider,” tutup Sekda Lahat.

Sementara, Bupati Lahat H. Cik Ujang yang diwakili Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM dalam sambutannya menegaskan, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang pada peserta motor cross ojek kebun Tahun 2023 di Sirkuit Garuda Dempo Bercahaya.

“Saya menyambut acara ini dilaksanakan untuk olahraga yang memacu adrenalin para peserta. Selain itu, akan menumbuhkan bakat-bakat peserta sekaligus menjadi hiburan masyarakat Kabupaten Lahat, dan menjadi ajang Silaturahmi antar peserta kecamatan se-Kabupaten Lahat,” imbuh Wabup Lahat. Seraya menyampaikan, sata harap semoga penyelenggaraan grasstrack ini memberikan kesan pengalaman berharga bagi kita semua.

Tidak itu saja, dikatakan H.Haryanto, dengan kegiatan ini diharapkan akan selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanaannya. Sehingga, bisa memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri baik bagi para peserta maupun bagi seluruh lapisan masyarakat Lahat.

“Serta, dalam even ini dapat menjadi salah satu Olahraga yang bergengsi di Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,” ulas Wabup Lahat. (Din)