Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Tertib Lalu Lintas, Polres Bengkulu Gelar Kegiatan Bersama Polsek Jajaran

BENGKULU315 Dilihat

Penulis : Madika Sabilla

Wartainspirasi.com, Bengkulu – Guna menekan pertambahan kasus positif terpapar Covid-19 di wilayah Kota Bengkulu, TIM UKL V dan Anggota Polsek Ratu Samban Polres Bengkulu Polda Bengkulu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Himbauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 kepada masayarakat di kawasan Bencoolen Mall dan belakang Bencoolen Mall Jalan Pariwisata Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu pada hari Minggu (06/09) sekitar pukul 15.45 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan memberhentikan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di kawasan belakang
Bencoolen Mall dan selanjutnya memberikan himbauan mengenai penerapan protokol kesehatan 3M ( Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Mengunakan masker dan Menjaga jarak) yang diawakin oleh 11 personil Regu UKV L.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S. IK, kepada awak media menjelaskan, upaya kepolisian ini dilaksanakan rutin dan menyasar pengunjung, pedagang serta juru parkir dikawasan Bencoolen Mall.

“pelaksanaan Giat KRYD ini sebagai upaya menekan pertambahan kasus positif Covid-19 dengan mensosialisasikan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dan meminimalisir celah pelaku tindak kejahatan,” ujarnya.

Selain itu tim personil kepolisian yang bertugas menghimbau kepada masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman, selalu mematuhi aturan lalu lintas, memakai helm dan memakai kunci ganda guna mengantisipasi tindak pidana curanmor.

Dari pantauan personil yang turun langsung kelapangan masih ditemukan pedagang dan juru parkir di Bencoolen Mall yang tidak menggunakan masker, masih banyak juga masyarakat yang tidak menggunakan helm serta parkir sembarangan.

(Sumber:tribratanews bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *