Terima Kunjungan Pusterad, Dandim 0404 Muara Enim Minta Danramil Babinsa Tingkatkan Manajemen Teritorial

Muara Enim264 Dilihat

Penulis : Deri

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Bintara Pembina Desa atau biasa di sebut (BABINSA ) merupakan satuan penting teretorial dari kesatuan TNI AD di bawah kendali Komando Distrik Militer (Kodim). merupakan satuan Militer TNI AD yang memiliki tugas, pokok, dan fungsi sebagai pembinaan masyarakat desa dalam upaya kesejahteraan masyarakat di desa. Tentunya, hal tersebut harus di dukung pula dengan Kuantitas dan Kualitas SDM para prajurit di dalamnya.

Hal tersebut di ungkapkan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S. Sos. MTr (Han) di sela kunjungan Kasubditbinpuanter dirdiklat Pusterad Kolonel Inf Isa Ansori dari Mabes TNI AD ke Makodim 0404 Muara Enim dalam rangka kunjungan Kerja pembinaan kepada Komandan Koramil dan Anggota Babinsa di Kodim 0404 Muara Enim, Kamis (27/8/2020).

” Selamat datang pak Kolonel Inf Isa Ansori beserta rombongan nya di Makodim 0404 Muara Enim, ” Ungkap Perwira dengan Dua Melati tersebut.

Lanjut Erwin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya bimbingan teknis untuk meningkatkan kualitas terhadap para Komandan Koramil dan Babinsa di wilayah satuan kerjanya.

” Saya minta kepada para Danramil dan Para Babinsa pada kegiatan ini dapat ditanyakan apa yang menjadi kendala dilapangan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk meningkatkan kemampuan kerja, baik manjemen Teritorial mau pun pertahanan wilayah, ” Jelasnya.

Dirinya pula berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan wawasan serta pengetahuan lebih luas lagi kepada para personil Kodim 0404 Muara Enim. Pukasnya.

Sementara itu Kolonel Inf Isa Ansori mengatakan, pihaknya di Terima dengan baik di Kodim 0404 Muara Enim. kemudian diharapkan kepada Para Danramil dan Para Babinsa pada kegiatan ini dapat menjalankan tugas dengan baik untuk meningkatkan kemampuan kerja, baik manjemen Teritorial mau pun pertahanan wilayah.

” Ilmu Teritorial adalah senjata utama bagi para babinsa dan harus sudah mendarah daging seperti lima kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Metode Pembinaan Teritorial serta mengetahui kondisi Geografi, Demografi dan kondisi Sosial agar dapat menjalankan tugas sesuai yang diharapkan satuan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi Pembinaan teritorial sekaligus fungsi utama di TNI-AD.

” Saya berharap dengan ada kegiatan ini mampu meningkatkan lagi kemampuan prajurit kewilayahan secara kuantitas sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *