Tingkatkan PADes, Bumdes Tanjung Agung Kembangkan Wisata Danau Kembar

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur495 Dilihat

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM


Pariwisata merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia terutama menyangkut kegiatan sosial dan ekonomi. Diawali dari kegiatan yang semula hanya dinikmati oleh segelintir orang-orang yang relatif kaya pada awal abad ke-20 kini. Namun berkembangnya kependudukan maka telah menjadi bagian dari hak azasi manusia. Sehingga tertuang dalam perundang-undangan.

Hal ini terjadi tidak hanya di daerah yang maju tetapi mulai dirasakan pula di Kabupaten -kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur memiliki tempat wisata yang sedang berkembang ada banyak tempat wisata Kabupaten Kaur yang saat ini mulai digagas dan dihidupkan kembali salah satunya wisata yang terdapat di Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, yakni Wisata Danau Kembar.

Sebagaimana wisata Danau Kembar ini sudah menjadi ikon kebanggaan Kecamatan Maje dan Kabupaten Kaur tempatnya yang aman, ada danau yang alami yang menyerupai kolam renang terdapat dua kolam disebut Danau Kembar .

Pemdes Tanjung Agung melalui Kepala Desa Ahmad Supardi, menyampaikan, “sebagaimana diketahui bahwa sektor pariwisata sebagai peranan yang sangat penting dalam menunjang pemasukan pendapatan ,penyerapan tenaga kerja sekaligus merupakan salah satu faktor yang sangat strategis untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Maka dengan demikian, melalui anggaran Dana Desa yang dialokasikan melalui Badan usaha milik desa BUMDES bintang muda tanjung agung ,telah memodipikasi sebaik mungkin Wisata Danau Kembar, agar dapat disukai dan dikunjungi oleh para wisata lainnya, mulai dari lokal maupun dari luar Provinsi.

Ia juga katakan pada launching Wisata Danau Kembar pada Kamis kemaren, Wakil Gubernur, Wakil Bupati Kaur dan Ketua masyarakat sadar wisata, telah mensupport pergerakan Bumdes Bintang Muda ,yang telah ikut membangun perkembangan wisata yang ada di Kaur ini khsusnya di Danau Kembar,” jelasnya.

“Sebagai Kepala Desa kami sangat berterima kasih dan bangga terhadap bapak Wakil Gubernur Bengkulu yang telah menyempatkan hadir pada launching Pariwisata Bumdes Bintang Muda Tanjung Agung, walaupun acaranya sangat sederhana namun beliau mau bersedia hadir untuk Bumdes Bintang Muda Tanjung Agung.

Upaya kami Pemdes membukakan usaha itu sangat berat yang diemban oleh pengurus Bumdes bersama pemuda -pemudi Desa Tanjung Agung, namun saya yakin tugas pemuda pemudi itu bisa mempertahankan suatu usaha, tentunya meningkatkan butuh kebersamaan dan kekompakan, agar capaian itu akan terwujudkan,” pungkas Kades Tanjung Agung, Jumat (30/4/2021). (Marjhon)