Tuntut Kejelasan Status Lahan, Massa PPSS Demontrasi di Depan Kantor Bupati Kaur

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur139 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Ratusan massa Persatuan Petani Sawit Sejahtera (PPSS) yang tergabung dari beberapa Desa kembali goyang Pemda Kaur untuk meminta kejelasan terkait sengketa dengan pihak PT. DSJ yang carut marut sehingga tidak ada kejelasan terhadap masyarakat, Senin (15/1/24).

Massa aksi damai ini bertolak dari jalan dua jalur menuju Kantor Pemda Kaur dengan menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua, massa sambil membentangkan spanduk dan pamplet yang bertuliskan tuntutannya.

Sambil berorasi dengan pengeras ratusan suara massa ini berjalan menuju kantor Pemda di kawal oleh satuan petugas keamanan dari Polres Kaur dan beberapa aparat TNI

Bertuliskan, kembalikan lahan PT. DSJ kepada Masyarakat dan meminta agar Pemerintah Kabupaten Kaur serius menyelesaikan perselisihan warga dengan PT. DSJ selain itu, pamplet berbagai ukuran juga diperlihatkan oleh massa tanda protes sebagai suara ungkapan kekecewaan.

Dalam aksi massa ini terdengar suara dari mereka disampaikan dalam orasi menuntut agar Pemda segera mencabut izin dan mengembalikan lahan sebagai hak masyarakat.

Setelah ada perwakilan Pemda Kaur menemui massa maka dari beberapa perwakilan di perbolehkan masuk ke Gedung untuk berdiskusi dengan pihak Pemda, sampai berita ini di terbitkan belum di ketahui hasil dari pertemuan masyarakat tersebut.(Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *