Upacara Pengibaran Bupati Lahat, Penurunan Sang Saka Merah Putih Wabup Lahat

http://wartainspirasi.com – Dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingat HUT RI ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Ex MTQ Lahat, yang bertindak selaku Irup Bupati Lahat H. Cik Ujang SH, yang berjalan lancar dan hikmad.

Sedangkan, untuk penurunan Sang Saka Merah Putih dilaksanakan sekira pukul 17.00 WIB, dan bertindak selaku Irup Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, komandan upacara IPTU Marliansyah, perwira upacara dijabat Kompol A. Sumardi.

Dalam upacara penurunan ‘Bendera Merah Putih” memperingati kemerdekaan RI ke-78 ini dihadiri, anggota DPRD Lahat, anggota TNI, anggota Polri, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, jajaran Pengadilan Negeri Lahat, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Staff ahli, Asisten, kepala OPD, Kades, Lurah, pimpinan Organisasi, para pejuang Perintis Kemerdekaan, dan para Pelajar di Kabupaten Lahat.

Dengan dilaksanakannya upacara penurunan Bendera Merah Putih ini, menandakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dinyatakan selesai.

Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM menyampaikan, dengan memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023, mati tingkatkan rasa cinta tanah air dan mengingkat jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang untuk merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Dimomen bersejarah ini, mari kita lebih tingkatkan semangat, serta sikap atas pengorbanan jasa jasa para Pahlawan yang telah gugur. Dan, dapat mengisi hal-hal positif tanah air, serta menjaga Persatuan, Kesatuan, Keutuhan Negara Republik Indonesia NKRI Harga Mati,” teriak Wabup Lahat. (Din)