Warga Minta H. Herwin Suberhani. SH.,MH Bantu Solusi Limbah CPO dan Irigasi

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur289 Dilihat

Wartainspirasi.com — Pada masa Reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa persidangan ke l tahun 2023 dapil Vl Bengkulu Selatan dan Kaur yang dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Bidang Komisi III yakni H. Herwin Suberhani. SH.,MH dari Fraksi Gerindra agenda di Kecamatan Nasal tempat pertama dilaksanakan di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Kamis (2/3/23).

H. Herwin Suberhani. SH.,MH bersama stafnya dan didampingi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kaur, Dian Sapta Nugraha. SH, Kepala Desa Ulak Pandan, Ketua PAC Nasal Partai Gerindra, Ketua PAC Maje Partai Gerindra, Bacaleg DPRD Kaur dari partai Gerindra, Tokoh BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan ibu-Ibu PKK.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Ulak Pandan A. Razied dalam sambutannya, mengucapkan terim akasih atas kehadiran anggota DPRD Provinsi Dapil VI H. Herwin Suberhani SH.,MH dari Fraksi Gerindra beserta rombongannya yang sempat hadir ditengah masyarakat Desa Ulak Pandan dan Desa sekitarnya semoga apa yang disampaikan masyarakat dalam acara reses dapat dijadikan bahan ,untuk dikemukakan pada masa sidang ke I Paripurna DPRD Provinsi tahun 2023,” harap Kades.

Selanjutnya sambutan dari Anggota DPRD Komisi VI dari frakasi Gerindra sebelum adanya ruang diskusi H. Herwin menyampaikan kedudukan dan kewenangan Beliau di Komisi VI, lebih lanjut Herwin menyampaikan, “Komisi VI membidangi Infrastruktur, Pertambangan, Kehutanan, Rambu-rambu Jalan Dishubsekaligus biro pembangunan,” sampainya.

Namun kegiatan Reses DPRD Provinsi ini, banyak masyarakat menaruh harapan terutama permohonan dari tokoh masyarakat Desa Ulak Pandan, misalnya, Johan Sapri berharap agar Bapak H. Herwin membantu masyarakat untuk mencari solusi agar adanya limbah CPO yang berada di Desa Ulak Pandan tidak mencemari air sungai juga tidak mencemari lingkungan,” harap Johan.

Sementara tokoh masyarkat dari Desa Tanjung Betuah, Mardi berharap agar irigasi yang ada di Kecamatan Nasal bisa disampaikan dan dibahas diparipurna mengingat sawah di Kecamatan Nasal sangat diperlukan untuk pembuatan irigasi,” sampainya.

Menanggapi penyampaian masyarakat mengenai limbah CPO beliau berupaya nantinya akan mengecek ke lokasi bersama Kepala Desa dan nanti kita meminta didampingi juga dari DPRD Kabupaten Kaur,” ujarnya H. Herwin.

Dan ia juga menyikapi bahwa diperlukan irigasi, H. Herwin meminta supaya bentuk permohonan dari masyarakat supaya dikuatkan dengan bahan-bahan pendukung dan diusulkan melalui profosal jika ada profosal maka ada bahan kami untuk menindaklanjutinya, entah itu nanti masuk ke Kabupaten atau Provinsi,” papar Herwin. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *