Warga Pasar Jumat Goro Bersihkan Jalan dan Siring

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur207 Dilihat

Kaur — Dalam menjaga kebersihan dan kesehatan terhadap lingkungan Desa , warga bersama kepala desa dan BPD hari ini telah melaksanakan Kegiatan gontong royong (GORO), adapun tujuan kegiatan Goro ini salah satunya menjalin kebersamaan masyarakat dan juga bagian Amal Jariah pada momen hari Jumat yang barokah.

Kepala Desa Pasar Jumat Julianto megatakan bahwa Kegiatan ini murni dari Kebersamaan dan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan di Desa ,dimana kebersihan kita lakukan memperbaiki jalan yang rusak, menebas jalan menyemak, membersihan selokan dan Siring serta membersihkan tempat ibadah.

“Saya merasa senang atas inisiatif dan kekompakan warga desa pasar Jumat yang selalu siap untuk bergotong royong baik dalam kebersihan lingkungan maupun kegiatan lainnya,” ujar Kades Jumat (15/12/23)

Selain dari kegiatan Goro ini warga memang selalu bersama pemdes berupaya mempertahan kan budaya kebersamaan dalam menjaga kekompakan dan termasuk adat dan budaya didesa ,untuk ini kami bersyukur semoga kebersamaan ini tetap kompak selamanya dalam membangun Desa,” ujar Kades.

Sementara salah satu warga sekitar, Karno mengatakan kegitan Goro ini telah di laksanakan setiap seminggu sekali setiap hari Jumat , pekerjaan yang di utamakan yakni perbaikan jalan menuju ke pemukiman warga, mengingat jalan di desa kami ini masih parah, kami berharap semoga jadi perhatian pemerintah untuk di bangun ,” sampai warga. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *