Wujudkan Pemilu Damai, Pemkab Barru Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Wartainspirasi.com, Barru — Menjelang hari H pemungutan suara Pemilu 2024, Pemerintah Kab Barru bersama unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda),KPU, Bawaslu dan Kemenag menggelar Dzikir Akbar dan doa Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru jln Sultan Hasanuddin Barru, Senin, 12/2/2024.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan, dzikir akbar dan doa pemilu damai ini digelar dengan melibatkan jajaran TNI Polri, Tokoh Agama dan Masyarakat dimaksudkan agar Pemilihan Umum berjalan lancar, aman dan damai.

“Kita semua hadir disini. Kita dzikir dan doa bersama, tuntunya harapan kita agar Pemilu berlangsung aman dan damai, khususnya di kabupaten Barru semoga berjalan dengan sukses, aman dan sejuk dan tentu saja kita berharap pula bahwa di seluruh Indonesia Pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan damai”, harap Bupati.

Bupati mengatakan, sekarang ini kita tinggal menunggu hari H pencoblosan dimana memerlukan persiapan dan kesiapan. Bukan saja hanya persiapan oleh penyelenggaraan dalam hal ini KPU, Bawaslu,ataupun TNI Polri dan jajaran Pemerintah Daerah dan Peserta Pemilu, tetapi kita semua karena ini tanggungjawab kita bersama.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, upaya upaya maksimal kita lakukan, seluruh perangkat penyelenggara sudah siap, pergeseran pengamanan dan pendistribusian logistik juga sudah kita lakukan, termasuk kesiapan lokasi TPS. Semuanya untuk memastikan bahwa Pemilu ini akan berjalan dengan lancar, aman sesuai dengan harapan kita semua.

Lalu kata Bupati Barru dua periode itu, sebagai manusia biasa kita hanya bisa merencanakan sesuatu tetapi pada akhirnya Allah SWT yang menentukan sehingga ketika kita sudah selesai berikhtiar kita makin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Berdzikir dan berdoa mendekatkan diri dan mendekatkan hati kita kepada Allah SWT, berdoa mengharapkan Ridho dari Allah SWT karena tidak ada bisa menolak kita kecuali hanya dari Allah, kita berusaha, kita berikhitiar tapi pada akhirnya keberhasilan itu ditentukan oleh Allah SWT”, tutup Bupati.

Dzikir Akbar dan Doa bersama Pemilu Damai 2024 dipandu oleh Dr. H. Maqbul Arib, MA dari Kantor Kemenag Barru. Dr. H. Irham Jalil M. Ag, Kabag Kesra Setda Barru dan Drs. H. Husni Makki, Imam Besar Masjid Agung Nurul Iman Barru.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Barru Dr. Abustan M. Si. Kapolres Barru AKBP Doduk Susianto,S. IK. Kajari Barru Taufiq Djala SH.MH. Pabung Kodim 1405/Parepare Mayor Inf. Aris.

Ketua KPU Abdul Syafah.Ketua Bawaslu Drs.Nadjemuddin. Para Pimpinan OPD.Pejabat Utama Polres. Pejabat yang mewakili Kakan Kemenag. Para Camat. Danramil.Kapolsek.Kepala Desa/Lurah dan tokoh agama dan masyarakat. (Ti)