Zoom Meeting Kabidhumas, Kasubbid PID, dan Operator Spit dan datapid.id dengan Karo PID Divisi Humas POLRI

Warta Inspirasi.com, Palembang – Divisi Humas Polri gelar Zoom Meeting para Kabid Humas Se-Indonesia diikuti Kabid Humas Polda Sumsel di ruang kerja Kabid Humas dan ruang staf PID Bidhumas Polda Sumsel pada pukul 09.00 WIB.

Zoom meeting ini dihadiri Kabid Humas, Kasubbid PID, dan operator Spit & datapid.id dari Polda Sumsel, serta dihadiri secara virtual Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Drs.Moh Hendra Suhartiyono,M Si diikuti diruang Kabid Humas Polda Sumsel lantai II gedung sutadinodipuro Polda Sumsel Kamis 21 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Karopid Divhumas Polda Sumsel menyampaikan beberapa arahan terkait persiapan menghadapi monitoring evaluasi (monev) KIP (Keterbukaan Informasi Publik) dan kesiapan dalam melaksanakan instruksi dari pimpinan.

Lebih jauh, dirinya menekankan pentingnya mengangkat kegiatan yang telah dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kepercayaan dan memberikan edukasi positif terhadap kegiatan Polri.

Dalam rangka persiapan monev KIP, para peserta dari berbagai unit di Polda Sumsel termasuk para PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), Kasubbidpid, dan PPID Satker Kasihumas diminta untuk mendukung atau mengunggah data terkait kegiatan mereka.

Selain itu, Karopid Divhumas juga membahas kewajiban untuk mengisi data dokumentasi yang harus segera diunggah. Dia juga membagikan pengalaman terkait zoom meeting sebelumnya bersama Karopenmas terkait kewajiban Polda dan Polres jajaran untuk mengirimkan materi video setiap minggu.

“Materi ini akan digunakan oleh TV Polri sebagai bahan untuk mengangkat kegiatan yang dilakukan oleh jajaran,” ujarnya. Seraya mengatakan, saat ini Karopid Divhumas juga menyoroti persiapan menghadapi Pilkada serentak yang akan dimulai beberapa bulan ke depan.

Ia menyampaikan, apresiasi atas partisipasi jajaran yang telah menjaga situasi keamanan yang kondusif selama proses pemilu sebelumnya. Meskipun demikian, dia mengingatkan akan tantangan yang lebih besar dalam menghadapi Pilkada dan perayaan Idul Fitri yang akan datang.

“Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling berbagi informasi, mempersiapkan langkah-langkah strategis, dan memastikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas-tugas kehumasan dan penyiaran di wilayah Polda Sumsel,” pesannya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto mengucapkan Apresiasi kepada Personil bidang humas Polda Sumsel semoga dapat meningkatkan mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya.

“Sehingga apresiasi dari divisi Humas Polri, dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya,” tandas Alumni Akpol 92. (SYAH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *