19 KPM Desa Gedung Menung Terima BLT Kemiskinan Ekstrim

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur529 Dilihat

Wartainspirasi.com — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang waktunya hitungan hari lagi , Pemerintahan Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal kabupaten Kaur Telah mrealisasikan Program Dana Desa yakni bantuan lasung tunai .

Adapun untuk Desa Gedung menung ini telah mendapatkan 19 keluarga penerima manfaat (KPM ) yang tergolong warga miskin ekstrim .

Dan hari ini Pemdes Gedung menung bersama BPD membagikan BLT Tahap pertama selama tiga bulan dengan jumlah dana di berikan ke penerima Manfaat sebesar Rp .900 ribu ,acara di laksanakan di kantor Desa Gedung Menung Senen (17/04/23).

Untuk kegiatan pembagian BLT DD ini lasung di Pimpinan Oleh kepala Desa Ibnu soleh beserta KAUR nya , Ketua BPD dan anggota, Bhabinsa , Bhabinkamtibmas ,kordinator Pendamping Desa ,Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa ,serta Seluruh Penerima Manfaat .

Dalam Kesempatan itu , Kepala Desa Gedung Menung Ibnu Soleh ,menyampaikan , bahwa Bantuan BLT DD tahun ini sangat berbeda dengan tahun kemaren ,dimana untuk penerima BLT DD tahun ini sesuai arahan Dan peraturan Kementerian dan peraturan Bupati, jadi sistim penyeleksian KPM lasung bersentuhan dengan peraturan dan kriteria dalam ketentuan pemerintah ,”sampai Kades.

Di kesempatan yang sama ,pendamping Desa menambahkan ,jika BLT DD yang di berikan ke KPM adalah melalui seleksi dan petunjuk , bagi warga yang merasa tahun kemaren dapat dan tahun ini tidak dapat ,sebaiknya warga penerima manfaat dapat juga menjelaskan dan membandingkan bagaimana perekonomian dan kondisi keseharian nya ,” papar Sandy.

Setelah di berikan penjelasan dan sambutan , pemdes lasung membagikan BLT-DD kepada 19 KPM .( MJ ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *