20 Orang Bacaleg Partai Gerindra Mempersiapkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kaur

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur776 Dilihat

Wartainspirasi.com — Sejak mulai dibuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Kabupaten Kaur Tahun 2024, maka segala sesuatu yang mesti dipersiapkan oleh bakal Calon Legislatif .

Pendaftar ke KPU telah ramai mengurus keperluan syarat-syarat yang ditentukan oleh KPU Pusat dalam mekanisme tersebut sebagaimana untuk pengisian Formulir daftar Caleg tersebut harus dilengkapi dengan foto terbaru dari masing-masing bakal Caleg.

Dengan dokumen pengajuan yang diteken oleh ketua umum atau sekretaris jenderal partai politik yang bersangkutan, dokumen yang sudah lengkap itu diserahkan ke KPU RI di Jakarta Pusat dan diunggah ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU RI.

Selanjutnya, dokumen-dokumen yang diserahkan partai politik akan diperiksa, apakah sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2023.

Hal ini Caleg DPRD dari Partai Gerindra Baik
dari Daerah pemilihan 1 , 2 dan 3 di kabupaten Kaur sudah mengurus persyaratan yang akan di daftarkan ke KPU, partai Gerindra Yang akan mengikuti kompetisi dalam Pencalonan legeslatif Pemilu 2024 sebanyak 20 bacaleg , dari dapil 1 sebanyak 9 orang, Dapil II sebanyak 6 orang dan dapil III sebanyak 6 orang .

Ketua Dewan Cabang Partai Gerindra kaur Hardian Sapta Nugraha SH , saat di temui di posko partai Gerdinda kaur ,ia sampaikan  Caleg yang akan mengikuti pertarungan di legislatif pada Pemilu 2024 ,

Sebanyak 20 orang mulai dari dapil satu , dua dan dapil tiga ,dan hari ini pesiapan dalam mengurus persyaratan yang akan di darftarkan ke KPU hampir , syarat-syarat sudah di lengakapi “Mudah-mudahan pendaftaran ke KPU Kaur akan di laksanakan hari Ju’mat 12 Mei 2023,” sampai Ketua DPC, Rabu (3/5/23).

Sementara bacaleg Dari Dapil II Wadi Irawan SH , menambahkan mudah-mudah sesuai jadwal di tentukan ketua ,berkas formulir untuk caleg dapil kita sudah tidak ada masalah lagi,sehingga kita sudah mempersiapkan diri untuk mendaftar ke KPU ,dan semoga keinginan kita bersama dapat berhasil sesuai dengan rencana ,” tambah wadi .

Di sisi lain Caleg dari Dapil III Ramadi Agustin ,menambahkan , mari kita sama-sama berjuang dan tetap semangat , semoga partai gerindra di kaur ini dapat mewakili di legeslatif di pemilu 2024,” harapnya.

Hasil dari kordinasi Ke KPU Kaur melalui Sekretaris nya ,bahwa
Waktu pendaftaran sudah di buka pada
Senin (1/5/2023) sampai dengan Sabtu (13/5/2023) pukul 08.00 sd 16.00 WIB sedangkan hari Minggu (14/5/2023) pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.59 WIB,” ujar Yeni Rahayu. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *