KKP Membuka Pendaftaran Taruna Perikanan untuk Daerah Kabupaten Kaur 

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur260 Dilihat

Wartainspirasi.com — Bertempat di Aula Lantai 5 GMB II Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Bupati Kaur yang diwakili Dinas Perikanan Kabupaten Kaur (Robi Antomi, S.Pi.,M.Ling), bersama Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kaur (Bambang Trio Irwan, M.Si),

Kabid Tataruang PUPR (Dini Silono, M.Si) Kabag Protokol (Dedi Kuswanto, S.Sos, diterima langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan KKP RI Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT, Rabu (3/5/2023).

Mengadakan pertemuan dalam tindaklanjut dari hasil nota Kesepakatan Antara pemerintahan kabupaten Kaur dalam hal ini yang di usung oleh Bupati Kaur dan BRSDN KKP dalam rencana hasil pertemuan yang di laksanakan beberapa hari yang lalu.

Dalam pertemuan i Kepala Pusat Pendidikan BRSDN KKP Bapak Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT, menyampaikan bahwa , secara teknis untuk tahun ini penerimaan taruna perikanan insyaallah akan di buka rayon di Kaur agar mempermudah anak pelaku utama perikanan mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi ,” ujarnya .

Sementara tanggapan dari Kepala Dinas Perikanan Melalui Sekretaris Dinas Perikanan Bapak Robi Antomi, S Pi, M.Ling menyampaikan sampai hari ini.

Yang sudah mendaftarkan diri melalui dinas perikanan sudah berjumah 21 orang sehingga diharapkan nanti ketika Rayon Seleksi dibuka di Kaur akan menambah peminat pendaftaran untuk mengikuti Taruna Perikanan,” sampainya.

Sementara yang dapat diketahui bahwa pendaftaran untuk seleksi Taruna Perikanan sudah dimulai dan berakhir sampai dengan 30 Mei 2023. Bisa langsung koordinasi ke Dinas Perikanan Kaur atau melalui melalui Web tertentu.

” Kita berharap dengan potensi Sumber Daya Perikanan dan Kelautan di Kabupaten Kaur yang besar bisa dikelola nantinya oleh SDM2 yang handal,” tutupnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *