Air Minum Dalam Kemasan di Kaur Siap Edar

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur348 Dilihat

Wartainspirasi.com — Kawasan Pondok Pusaka Padang Kempas berdiri Pabrik Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Kabupaten Kaur dirancang Pemda Kaur sekitar 10 tahun yang lalu.

Saat itu babrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Kabupaten Kaur semula akan dijadikan sebagai untuk pelatihan bagi masyarakat Kabupaten Kaur.

Maka seiringnya kemajuan zaman Pemerintah Kabupaten Kaur dalam hal ini Bupati H. Lismidinanto SH.,MH dan wakilnya Herlian Mukhrim. ST, memiliki rencana agar pabrik air mineral untuk latihan tersebut dijadikan pabrik air minum dalam kemasan yang bisa menghasilkan Pendapatan Daerah.

Dengan banyak nya syarat-syarat yang harus di penuhi dalam mengoprasikan pabrik tersebut karena Usaha air minum sangat perlu dalam pengujian dari pihak Lembaga dan dinas terkait.

Sehingga memakan waktu sangat panjang serta membutuhkan biaya yang cukup besar, Pemerintah Daerah mengadakan kerja sama dengan pihak ketiga untuk memenuhi kekurangan dan kelengkapan administrasi serta biaya agar maksud dan tujuanĀ  pabrik air minum dalam kemasan terwujud.

Hal ini di paparkan oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muckhrim ST saat penyampaiannya Dalam meresmikan AMDK di Padang kempas ini , Kamis (11/05/23).

di sampaikan juga bahwa ,Salah satu rekanan pihak ke tiga Dalam mengelola AMDK ini yakni CV. Benny Putra.
wakil bupati kaur mengucapkan terimakasih kepada CV. Benny Putra selaku pengelola pabrik AMDK Berseri milik Kabupaten Kaur.

Atas kontribusi langsung ataupun tidak langsung dalam membangun AMDK yang ada kabupaten kaur sehingga dapat menjadi Aset yang bergerak menghasilkan Kontribusi dalam Pendapatan Daerah nantinya,” ujar Wabup.

Hadir dalam acara peresmian AMDK ini Wabup bersama Kepala Balai POM di Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S.Si., Apt., Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, Perwakilan SNI Jakarta Wenri, didampingi direktur CV. Benny Putra M. Amin, M.Si selaku pengelola pabrik AMDK disaksikan oleh Forkopimda dan tamu undangan lainya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *