Akhir Libur Lebaran, Pantai Laguna Merpas di Kunjungi Ribuan Wisatawan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur453 Dilihat

Wartainspirasi.com – Libur Lebaran Idul adha 1444 Hijriah tahun 2023 membawa berkah untuk pelaku wisata, tak terkecuali Pantai Laguna Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, tiap hari Pantai wisata yang alami ini dikunjungi ribuan orang.

Tak hanya pada masa awal libur Lebaran pengunjung tetap ramai berdatangan hingga akhir masa libur.

“Pengunjung Pantai Laguna Merpas hari ini kurang lebih 1000 orang wisatawan baik lokal maupun dari luar,” ucap pengelola Pantai Laguna Merpas, Zurianto, Minggu (2/7/23).

” Peningkatan kunjungan wisatawan itu juga menjadi rejeki untuk para pedagang di objek wisata Pantai Laguna, mereka dapat mendulang rupiah dari tingginya jumlah wisatawan,” tambahnya.

Pantai Laguna Merpas adalah salah satu kawasan pantai yang alami dan indah pepohonan serta lautnya berombak kecil berhiaskan terumbu karang.

Tempat gurita yang bersarang dan berkembangbiak untuk menjaga ekosistem Pantai Laguna Merpas masyarakat mulai menjaga kelestarian terumbu karang di laut apalagi adanya Festival Gurita yang ada di Kabupaten Kaur.

Salah satu wisatawan dari luar Daerah, Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan merasa nyaman dan ketagihan dengan keindahan yang ada di Pantai Laguna Merpas.

Selain fasilitas seperti, masjid, penginapan, mck dan warung -warung yang berjejeran menjajakan makanan khas Kaur serta minuman yang segar membawa dampak ekonomi dari tumbuhnya Pariwisata.

Karena pengelolaan tempat ini menjadikan salah satu objek wisata banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

” Selain tempat yang nyaman dan bersih serta sejuk Laguna perlu penambahan fasilitas umum, misalnya penginapan, tempat duduk (Gazebo) panggung tempat hiburan dan mobil sampah supaya sampah yang dikumpulkan dibuang pada tempatnya,” harap pengunjung. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *