Akhirnya Warga Nasal Nikmati Hotmix Setelah Puluhan Tahun Merasakan Jalan Lumpur

Uncategorized608 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Puluhan tahun yang di rasakan warga Tri jaya, suka jaya, pasar Jumat, air pahlawan dan sumber harapan dan muara dua kecamatan Nasal kabupaten Kaur untuk beraktivitas sehari-hari selalu menempuh jalan yang berlumpur dan licin.

Keluh kesah warga itu berharap agar pemerintah memperhatikan dan membangun jalan mereka, tak ayal waktu di tempuh oleh warga hingga memakan waktu berhari-hari pasalnya jalan memang sulit untuk di lewati untuk berkendaraan apalagi saat musim hujan tiba.

Namun keluhan itu sekarang terbalas sudah membuat masyarakat Nasal menjadi senang ,karena atas perhatian oleh pemerintah daerah melalui pemerintahan pusat oleh kementerian PUPR melalui Dana inpres tahun 2023 beberapa desa di kecamatan Nasal ini sudah bisa menikmati jalan Hotmix .

Ungkapan ini di sampaikan langsung oleh kepala Desa Tri Jaya kecamatan Nasal Yosef Arista dan kades Suka jaya Muhlisin ,

” Kami sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Daerah dan pemerintahan pusat, yang telah membangun jalan Hotmix Desa kami ini dengan dana inpres, dan saat ini sudah Tahap finishing mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai ,” ujar Yosef.

Untuk perjalanan dari desa kami ke desa Merpas Harus memakan waktu berjam-jam , namun setelah di bangun jalan Hotmix saat ini cukup hitungan detik sudah sampai ke bawah.

” Saat ini warga dengan hitungan menit sudah bisa ke desa bawah ,begitu juga kalau dari bawah ke desa atas tidak perlu waktu lama, baik sedang hujan maupun malam hari,” tambah Kades .

Kades Suka Jaya, Muhlisin mengatakan, dibangunnya jalan desa kami ini seperti mendapatkan mukjizat yang luar biasa atas anugerah yang telah kami terima dari pemerintahan, saat ini jalan aspal sudah berada di depan rumah warga, tak lagi memikirkan tentang lumpur licin dan macet apalagi di bangunnya jalan di desa kami dengan kualitas yang mumpuni jalan Hotmix dan di pasang berem untuk pelebar jalan, sehingga nampak jalan ini seperti jalan lintas provinsi.

” Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintahan yang telah membangun pemerataan seperti jalan di pelosok-pelosok desa kami akan siap memelihara dan merawat agar jalan ini tetap bisa kami nikmati berkelanjutan, ke depannya pemerintah juga bisa melanjutkan ke desa-desa lain yang saat ini jalannya masih aspal merah agar pemerataan dalam pembangunan jalan seperti ini bisa di nikmati bersama oleh warga Kaur,” akhir Muhlisin.

Sementara dari pihak rekanan di jumpai di lapangan , ia katakan pekerjaan jalan Hotmix ini tinggal finising dan beberapa item kegiatan masih sedang di selesaikan, mudah-mudah dalam waktu dekat pekerjaan ini sudah selesai,” sampai Jumadi. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *