Upaya Cegah Stunting, Desa Sungai Gerong Rutin Melakukan Posyandu

Wartainspirasi.com, Lebong – Demi mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka pencegahan stunting serta meningkatkan pertumbuhan dan gizi anak agar lebih baik di Balai Desa Sungai Gerong Kecamatan amen Kabupaten Lebong, Kamis (16/5/2024).

Posyandu desa sungai gerong melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin terhadap anak, khususnya balita dan batita, adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan serta perkembangan pertumbuhan anak yang di Motori posyandu desa sungai gerong ini rutin di laksanakan setiap bulannya.

Kepala Desa Sungai Gerong, Edi Nuridman, saat di bincangi wartawan media ini, kegiatan pemeriksaan perkembangan pertumbuhan anak balita bahkan batita yang di laksanakan pada hari ini memang rutin kita laksanakan setiap bulan.

” Agar anak-anak yang ada di desa sungai gerong khususnya benar benar terpantau kesehatan maupun perkembangan pertumbuhannya, apalagi mengingat banyaknya kendala di pertumbuhan anak seperti gizi buruk (stunting), maka dari itu kegiatan posyandu pada hari ialah wujud dari antisipasi dini terjadinya gizi buruk ataupun stunting itu sendiri,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Edi Nuridman, hari ini kita juga kedatangan perwakilan dari dinas kesehatan beserta pihak ataupun perwakilan dari RSUD Kabupaten Lebong guna memantau atau melihat langsung kegiatan posyandu di Desa Sungai Gerong.

Kembali Kepala Desa menambahkan, “pentingnya posyandu desa agar dapat menjaga serta memantau pertumbuhan serta kesehatan anak, apalagi mengingat pentingnya generasi penerus bangsa yang sehat kuat dan cerdas, agar nantinya dengan harapan terwujudnya masyarakat bahagia dan sejahtera,” pungkasnya. (fhw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *