Bagikan 6000 Masker Kepada Warga, Ini kata Camat Laki dan Koramil 404-05 Tanjung Enim

Berita, Daerah416 Dilihat

Laporan Deri Zulian

Wartainspirasi.com, MUARA ENIM – Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE bersama Koramil 404-05 Tanjung Enim dan Polsek Laki bagikan 6000 masker gratis kepada masyarakat dan berikan himbauan kepada masyarakat selalu membudidayakan memakai masker. Senin, (7/12/2020).

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut dilaksanakan di simpang V Monpera Tanjung Enim, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE saat di konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut yang di lakukan pada hari jumat di simpang V Monpera Tanjung Enim.

” Ya benar dek, Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut berjalan lancar, di lanjutkan pula kita membagi 6000 masker kepada masyarakat, ” Ujarnya Camat Laki kepada media ini.

Lanjutnya Ia berujar, dengan meningkatnya nya pasien COVID-19 di kecamatan Laki, maka pihaknya akan berkomitmen, bersama unsur Tripika Laki, yaitu Koramil 404-05 Tanjung Enim dan Polsek Laki, akan selalu intensif melakukan himbauan Prokes COVID-19 tak jemu jemu nya kepada masyarakat dalam memberantas penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya.

” Jadi, saya menghimbau kepada masyarakat, budayakan lah 3M (Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dalam kebiasaan kehidupan sehari-hari agar kita bersama sama dapat terhindar dari penyebaran wabah COVID-19 ini, karena seyogyanya wabah ini memang benar benar ada, ” Tandasnya.

Senada pula di sampaikan Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda saat di konfirmasi, pihaknya akan selalu komitmen melakukan himbauan sosialisasi Prokes COVID-19 kepada masyarakat tersebut. Membantu pemerintah bersinergi dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

” Jadi, saya tegaskan kepada masyarakat, mari kita budayakan 3M sebagai kebiasaan baru kita sehari hari dalam mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19 khusus nya di wilayah kecamatan Laki ini, karena seyogyanya wabah ini memang benar benar ada, ” Pungkasnya.

Terpantau dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Lawang Kidul AKP AZIZIR ALIM,SH, MM, Camat Lawang Kidul ANDRILLE MARTIN, SE, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Fiber Irwanda, Kades tegal Rejo, kades lingga Kepala UPTD, Lurah Pasar Tanjung Enim HAJIB BURAMAN, Lurah Tanjung Enim, ARINTA
Serta Personil Koramil 404-05 Tanjung Enim
-serma hendro
-serka juandri
-serda nopri
-Kopda Ridwan
-Kopda Suarno
10. Personil Polsek Lawang Kidul.
11. Pegawai Staf Kecamatan Lawang Kidul

Dalam pelaksanakan kegiatan tersebut tetap menjaga pada protokol kesehatan physical distancing dan penggunaan masker di kegiatan tersebut.