Baru Beberapa Jam, Jalan Kota Bintuhan dan Sekitarnya Sudah Banyak Genangi Air Hujan

Berita, Daerah, Kaur414 Dilihat

Laporan Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Beberapa hari terakhir ini Daerah Kabupaten Kaur disering guyur hujan, sehingga banyak jalan-jalan disetiap titik digenangi air hujan, pantauan media dilapangan di Desa Kepala Pasar Bintuhan, Desa Sawah Jangkung Kecamatan Kaur Selatan dan Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje.

Baru hitungan jam, jalan ini sudah digenangi air hujan hingga ketinggian mencapai setengah meter. Genangan air hujan ini diduga karena drainase yang kurang maksimal sehingga air hujan tersebut tidak bisa mengalir sehingga berkumpul dibadan jalan ditambah jalan tersebut meleduk hingga air hujan pun menumpuk.

Ekman salah satu warga Maje saat waktu bersamaan, berharap kepada Pemerintah baik dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi Bengkulu, berharap agar air yang sering menggenangi jalan yang kebetulan didepan lokasi rumahnya , agar bisa mencari solusi ,bagaimana mengatasi air tersebut agar bisa mengalir sehingga tidak lagi menggenangi jalan, karena ledukan air hujan itu membuat ketidaknyamanan bagi warga sekitar maupun penngendara yang lewat. Apa lagi menurut Ekman, air ledukan dijalan raya itu sering menyemprot ke rumah , bila ada kendaraan melintas.

” Saya berulang-ulang kali berharap kepada pihak Pemerintah yang terkait agar bisa membangun drainase atau apa lah, agar bisa mengatasi ledukan air hujan yang bertahun-tahun menggenangi jalan didepan rumahku, ledukan air hujan yang ada didepan rumah saya, benar-benar sangat mengganggu kenyamanan kami warga sekitar maupun pengendara yang melintas,’ ucap ‘nya pada jum’at (27/11/2020).

Sementara dari pihak Satker Balai Provinsi belum dapat dihubungi karena jalan lintas Sumatera ini merupakan bagian tanggung jawab Satker Balai PUPR Provinsi.