Berikut Rundown Event Festival Gurita di Kabupaten Kaur Tahun 2024

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur249 Dilihat

Kaur — Di tahun 2024 ini Pemda Kaur kembali menggelar acara festival gurita, dimana dalam acara Festival gurita tahun ini akan dimulai dari tanggal 21-23 Juni 2024 di pusat kota yakni Lapangan merdeka Bintuhan, sekaligus di meriahkan oleh band lokal bersama artis-artis ibu kota.

Kepala dinas Pariwisata kaur Marnida di jumpai di lokasi lapangan merdeka Bintuhan mengatakan, Dalam festival gurita tahun 2024, nanti akan diisi dengan bermacam-macam perlombaan.

Tentang kreasi pengolahan gurita dan lomba cipta kreasi, dimana perlombaan tersebut akan dinilai oleh instruktur seni kuliner (Chef) dari Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang provinsi Sumatra Selatan,ujar nya Rabu (20/6/24).

Ia juga sampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja di adakan di pusat kota, supaya jangkauan dari berbagai masyarkat bisa melihat lasung di dalam kegiatan ini, Sebab di lapangan merdeka bintuhan ini akses nya cukup terjangkau dari berbagai kecamatan di kaur,”

” Bagi masyarakat kabupaten kaur, silakan berramai-ramai untuk hadir di dalam kegiatan festival Gurita, selain kegiatan perlombaan gurita panitia juga menyiapkan Hiburan dari band kota dan artis ibu kota,’ tambahnya.

Untuk tahun ini kata dia, tidak ada kegiatan tambahan seperti tahun sebelumnya yaitu olah raga surfing,”tambahnya.
Dan berikut di paparkan Rundown Event Festival Gurita tahun 2024.

Hari Jumat ,21 Juni 2024 mulai pukul 07 30
Wib Di adakan penyambutan Bupati kaur di iringi dengan tarian sekapur sirih.

Pukul 08.00 Wib penyambutan Gubernur Bengkulu dan Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif pukul 09.00 Wib
Langsung Pembukaan Acara yang ditandai dengan Pemukulan Doll.

Pukul 09.30 Wib
Persembahan Tarian Gurita. Pukul 10.00 Wib ,Perlombaan Kreasi Pengolahan Gurita
Jam 19.30 Wib menapilkan Tarian Adat Kaur dan Lagu Daerah Kaur serta Tampilan Band Family’s Music.

Sedangkan untuk hari Sabtu, 22 Juni 2024
Mulai pukul 8.30 Wib di adakan Demo Masak Besar Kreasi Baru Olahan Gurita. Pukul 11.30 Wib pembagian Hasil Demo Masak Gurita. Pukul 19.30 Wib di lanjutkan penampilan Band Lokal, bersama Artis Lokal dan Tampilan Family’s Music.

Terakhir di hari Minggu, 23 Juni 2024
Mulai pukul 08.30 Wib di bacakan Pengumuman Pemenang & Pembagian hadiah pukul 11.30 Wib Penutupan Acara yang lasung di tutup oleh Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.,MH. (Mj)