Taman Kanak-kanak KARTINI Madello Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa-siswi

Wartainspirasi.com, Barru – Taman Kanak Kanak Kartini Madello dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mattarima Kabupaten Barru melepas peserta didik sebanyak 27 orang, Tahun Pelajaran 2023-2024.

Acara Perpisahan dan Pelepasan siswa-siswi ini berlangsung sangat meriah dengan penampilan membaca surah-surah pendek, tarian daerah dan musikalisasi lagu dari siswa-siswi, yang di gelar di halaman Gedung TK Kartini Madello Desa Madello Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Kamis 20/6/6024.

Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi Sapras Bidang PNF dan PAUD, Syaharuddin S. Pd. Camat Balusu, A. Maya Novitasari, S. STP. Plt. Kepala Desa Madello Hj. Asri Roslianah. Ketua Yayasan Pendidikan Mattarima Barru Drs. Syamsu Marlin Djafar, M. Si dan Para orang tua siswa.

Kepala TK Kartini Madello Dra. Hj. Fatmawati, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada seluruh wali murid yang sudah memberikan kepercayaan kepada TK Kartini untuk mendidik anak-anaknya.

“Saya atas nama kepala TK Kartini, seluruh guru dan pribadi memohon maaf bila selama memdidik anak-anak terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja agar dapat dimaafkan”, ungkapnya.

Dirinya berharap semoga siswa-siswi yang sudah lulus dari TK Kartini Madello bisa menjadi anak-anak yang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara,

Diakhir sambutannya, Kepala TK Kartini juga mohon pamit karena terhitung 1 Agustus 2024 sudah memasuki masa purnabhakti setelah mengabdi di TK Kartini Madello selama lebih kurang 38 tahun.

Sementara, Camat Balusu A. Maya Novitasari, S. STP menyampaikan apresiasi kepadaTK Kartini Madello atas pelaksanaan Perpisahan dan Pelepasan Siswa-siswi yang berlangsung sukses dan meriah ini.

“Tidak mudah melaksanakan kegiatan seperti ini, apalagi menghadapi anak kecil butuh kesabaran. Saya berharap TK Kartini Madello terus berkembang dan berkontribusi demi kemajuan pendidikan”, sebut A. Maya.

Senada dengan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kasi Sapras mengharapkan TK Kartini tetap berkomitmen mendidik anak usia dini sesuai dengan kurikulum merdeka belajar sehingga lepasan TK Kartini memiliki kemampuan kompetensi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para guru oleh Ketua Yasasan dan penyerahan Tabungan Siswa serta pembacaan doa oleh Hj. Nilawati, S. Pd. M. Pd. (Ti)