Buka Kegiatan Kampoeng Ramadhan, Bupati Barru Berharap Dikemas Menjadi Wisata Religi

Wartainspirasi.com, Barru — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M.Si membuka secara resmi kegiatan Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024 yang digelar Remaja Masjid Taqwa Tuwung Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru, Jumat malam (15/3/2024).

Di awal sambutannya Bupati Suardi Saleh mengapresiasi dan mengaku cukup terkesan dengan kegiatan Kampoeng Ramadhan Tuwung ini. Apalagi kita disambut dengan pawai obor dan rasanya setelah sekian lama baru pegang obor lagi sehingga bagi saya cukup berkesan.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten kami sangat mengapresiasi bahwa untuk suatu kegiatan yang baru dimulai ini sangat luar biasa. Kita tentunya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada Ramadhan-Ramadhan berikutnya”, ujarnya.

Bupati Barru menilai kegiatan ini merupakan komitmen pemuda dan remaja Masjid Taqwa Tuwung untuk mengisi sepenuhnya bulan ramadhan sehingga apa yang diharapkan dalam rangka peningkatkan taqwa dapat diwujudkan. Apalagi katanya, kita paham dibulan ramadhan dilipat gandakan semua amalan kita.

Bupati Barru lalu mengutip kata Rasulullah SAW yang mengatakan, Barang siapa yang mendekatkan dirinya kepala Allah SWT dengan berbuat kebaikan maka dinilai sebagai ibadah wajib diluar ramadhan, begitu pula jika melakukan ibadah wajib dibulan ramadhan dinilai sama dengan 70 ibadah wajib diluar bulan ramadhan.

“Apapun itu kegiatan kegiatan positif yang kita lakukukan tentu  mendapat imbalan dari Allah SWT. Bahwa kita harus bersyukur kepada Allah  SWT karena kita diberikan umur sehingga kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan, kita masih diberikan kesehatan sehingga masih melaksanakan amalan amalan ramahdan”, ujarnya Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru dua periode itu mengurai ada 3  hal yang dilakukan sebagai wujud kesyukuran kepada ALLAH SWT yaitu bergembira dengan nikmat itu dengan mengucapkan Alhamdulillah. Meyakini nikmat  yang diberikan datangnya dari Allah SWT. Dan menggunakan nikmat Itu sesuai  yang diinginkan oleh pemberi Nikmat. Paling tidak melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi larangan Nya.

 ” Termasuk tentunya yang harus disyukuri di mana Anak-anak muda kita ini diberikan nikmat kesehatan ,akal yang luar biasa dan dimanfaatkan membuat kegiatan positif seperti malam ini. Kita tentunya berharap Acara ini bukan yang pertama dan terakhir. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin untuk tahun tahun berikutnya dan Insya Allah lebih bagus baik secara kuantitas dan kualitas”, harap Bupati.

Menurut Bupati yang dijuluki pemimpin tanpa sekat ini, kegiatan Kampoeng Ramadhan ini mempunyai banyak dimensi di antaranya lebih mempererat tali silaturahmi warga di sekitar dan ke depan bisa menjadi obyek wisata religi dengan catatan menjadi kegiatan Kampoeng Ramadhan Tuwung ini menjadi agenda rutin yang konsisten karena ada kalender wisata sehingga bisa diprogramkan dan memberikan dampak positif terutama dampak ekonomi dan sebagainya

Diakhir sambutannya, Bupati herharap kepada para orang tua untuk mensupport anak-anak kita, karena ketika masjid dikelola anak muda banyak inovasi – inovasi yang tidak saja memikirkan fisik bangunan masjid tapi memfungsikan masjid secara utuh, sebagai pusat kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya.

Sementara Ketua remaja masjid Taqwa dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada seluruh hadirin atas segala dukungan dan Lebih khusus kepada warga lingkungan masjid taqwa Tuwung atas support, sehingga kegiatan dapat terlaksana.

Kegiatan Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024 M/ 1445 H yang mengusung tema, Makmur Masjidnya, Sejahtera Warganya dibuka secara resmi oleh Bupati Barru ditandai dengan pemukulan bedug, akan berlangsung dari tanggal 14 Maret s/d 8 April 2024.

Turut hadir dalam kegiatan Kadis Sosial, Kadis Kominfo-SP, Kadis Parpora. Kepala BPBD, Kabag Organisasi Setda Barru, Camat Barru, Kapolsek Barru, Danramil 1405-06 Barru, Lurah Tuwung, Komisioner Baznas, Pengurus Masjid Taqwa Tuwung, Ketua Remaja Masjid Taqwa Tuwung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Lingkungan Masjid Taqwa Tuwung dan Undangan lainnya. (Ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *