Bukit Asam (PTBA) Meriahkan BUMN Goes to Campus di Polsri

Wartainspirasi.com – Berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan perusahaan-perusahaan milik negara lainnya menggelar kegiatan BUMN Goes To Campus di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang pada Kamis (13/7/2023).

Dalam acara ini dipaparkan peluang dan tantangan kerja bagi mahasiswa-mahasiswi Polsri yang berminat untuk berkarier di BUMN.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menuturkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan berbagai transformasi di BUMN. Salah satu transformasinya yaitu memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkarir di BUMN. Hal ini dibuktikan dengan adanya program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dan Magang Generasi Bertalenta BUMN (Magenta).

“Makin banyak generasi muda maka budayanya akan berubah, Pak Erick memberikan peluang kepada generasi muda untuk menduduki jabatan strategis di BUMN karena 30-40 persen ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh BUMN,” kata Arya.

Arya menjelaskan, program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) merupakan salah satu peluang bagi generasi muda untuk dapat berkarier di BUMN. “Kunci keberhasilan itu soft skill harus diasah, harus disiplin dalam manajemen waktu, memperluas networking, dan memperbanyak pengalaman,” ujar Arya.

Pada acara BUMN Goes to Campus ini juga diadakan sesi talkshow dengan berbagai narasumber yang menyampaikan program-program menarik di BUMN, serta membagikan tips dan trik kepada mahasiswa yang ingin melamar kerja ke BUMN.

“Apa yang telah disampaikan oleh narasumber dalam acara ini sangat menginspirasi saya untuk menata masa depan yang lebih baik lagi, terutama dalam mendapatkan pekerjaan yang bonafit,” ujar Ari Yanto, salah satu mahasiwa yang menjadi peserta dalam acara ini.

Selain talkshow, mahasiswa-mahasiswi Polsri dapat mengunjungi 10 booth edukasi dari BUMN yaitu Bukit Asam, Bank Mandiri, PLN, Pusri, Pegadaian, PGN, Hutama Karya, Semen Baturaja, dan Telkomsel. Di booth tersebut terdapat informasi profil perusahaan dan juga membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Polsri.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan beasiswa dari BUMN kepada 10 orang Mahasiswa Polsri yang berprestasi. (HMS/Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *