Bupati Barru Suardi Saleh Launching Pendistribusian Bahan Pokok Murah

Berita, Daerah32 Dilihat

Wartainspirasi,com Barru -Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengatakan Pemerintah Kab.Barru melalui Diskumdag melaksanakan Pasar Murah Bersubsidi (PMB) dengan tujuan dapat membantu pemerintah untuk mengendalikan inflasi dan membantu beban ekonomi masyarakat.

Bupati Barru mengemukakan saat melakukan Launching PMB yang ditandai dengan Pendistribusian Bahan Pokok Murah untuk Pengendalian Inflasi dalam Rangka Operasi Pasar Tahun Anggaran 2024 di Halaman Kantor Camat Tanete Rilau, Kamis (04/04/2024)

Suardi Saleh menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ditujuh kecamatan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kab.Barru dalam rangka menghadapi Permintaan kebutuhan pokok dan kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat.

” Insya Allah hari ini akan dilaksanakan serentak di 3 Kecamatan masing masing Kecamatan Tanete Rilau, Kec.Tanete Riaja, Kec.Pujananting dan besok serentak di 4 Kecamatan yaitu Kec.Balusu, Kec.Soppeng Riaja dan Kec.Mallusetsi “, ujar Bupati

Pada kegiatan Pasar Murah Bersubsidi ini disediankan dua jenis paket diantaranya, Paket khusus kegiatan hari raya keagamaan dengan harga paket Rp.70.000,- terdiri dari Beras kepala premium 5 Kg, Gula Pasir Sariwangi 2 Kg, Minyak Bimoli 2 Liter, Terigu Kompas 2 Kg, Susu Bendera 2 Kaleng.

Sedangkan Paket Reguler dilaksanakan setiap bulan dengan harga perpaket Rp. 50.000, terdiri dari Beras Kepala Premium 5 Kg, Gula Pasir Sariwangi 2 Kg, dan Minya Bimoli 2 Liter.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menjelaskan bahwa sumber anggaran kegiatan ini berasal dari dana insentif fiskal Pemerintah Pusat yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota yang telah berhasil dalam melaksanakan pengendalian inflasi di daerahnya.

” Alhamdulillah Kabupaten Barru dinilai berhasil mengendalikan inflasi dan tidak semua Kabupaten / Kota mendapatkan dana insentif fiskal tersebut “, sebut Bupati

Bupati berharap agar Pemberian subsidi bahan pokok secara bijak dapat memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian. Namun kata Bupati, penting untuk memastikan bahwa subsidi tersebut efisien dan efektif serta tepat sasaran sesuai tujuan yang ingin dicapa.

“Semoga Kegiatan ini memberikan manfaat dan pemerintah daerah dapt selalu mengendalikan inflasi serta mendapatkan berkah dari Allah SWT”, tutup Bupati.

Terpantau hadir diantaranya Asisten II Setda Barru, Kepala Diskumdag, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi Setda Barru, Para Camat Se-Kab.Barru, Kapus Pekkae, Kapus Pancana, Para Kades dan Lurah Se-Kec.Tanete Rilau, Masyarakat Tanete Rilau, Undangan lainnya.(ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *