Padati Kejaksaan Negeri Magetan, Ratusan Warga Serbu Pasar dan Bazar Murah

Wartainspirasi.com, Magetan — Harga bahan pokok yang melambung tinggi sejak awal bulan Ramadhan dan juga menjelang Lebaran, menjadikan banyaknya elemen masyarakat yang mengeluh terkait harga yang tidak stabil.

Menanggapi hal tersebut, Kejaksaan Negeri Kabupaten Magetan bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ikut andil berpartisipasi dalam menstabilkan harga bahan pangan tersebut. Hal ini sesuai pada instruksi presiden Republik Indonesia.

Kejaksaan Negeri Magetan bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini, Bulog, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Magetan, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan), serta Pabrik Gula (PG) hadir ditengah masyarakat dengan membuka Pasar dan Bazar Murah. Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Magetan, pada Kamis (04/04/24).

Adapun sejumlah bahan pokok ditawarkan diantaranya beras, minyak, telur, gula, dan juga mie instan dijual lebih murah dibanding harga di pasaran.

Dengan digelar meriah, ratusan warga masyarakat terlihat antusias memadati halaman Kejari Magetan dengan tertib dan kondusif meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan Yuana Nurshiyam menyampaikan, dengan melonjaknya harga bahan pangan tersebut menjadikan rekan-rekan di Kejaksaan Negeri Magetan ikut berpartisipasi dalam menstabilkan harga tersebut.

”Ini merupakan partisipasi kami (Kejaksaan) dalam menstabilkan harga bahan pokok sesuai dengan arahan Presiden RI, Terlebih memang tujuan kami berbagi dengan masyarakat di Bulan Ramadhan ini. Disamping itu juga sebagai bentuk sumbangsih kami dan rekan-rekan dalam menyisihkan sedikit rezeki nya,” jelas Yuana.

Ia mengaku, dalam pelaksanaan pasar dan bazar murah kali ini mensuplai setidaknya 200 pack beras, 200 pack minyak, 700 kg gula, serta puluhan karton mie instan.

“Tidak ada pembatasan waktu dalam pelaksanaan pasar murah ini, yang jelas selama stok masih ada dan juga masyarakat masih membutuhkan akan kami komunikasi kan dengan bulog maupun dinas terkait langsung agar mensuplai,” tutupnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *