Bupati Kaur Lantik dan Ambil Sumpah/Janji kepada Fungsional PPPK dan PNS

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur146 Dilihat

Hari ini di gedung Serba guna (GSG) di Jalan Perkantoran Padang kempas Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH telah melantik dan mengambil sumpah/janji kepada tenaga teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur, Kamis (30/05/2024).

Adapun kegitan dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini berdasarkan terbitan Surat Keputusan Bupati Kaur tentang pengangkatan pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja Kabupaten Kaur Tahun 2024.

Dalam arahan Bupati kaur H. Lismidianto, SH, MH, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta OPD terkait dan Sekretaris Daerah ( Setda ) Kabupaten Kaur atas tahapan dalam seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 berjalan dengan baik.

“hasil seleksi yang ketat yang transparan telah mendapat partisipasi dari berbagai daerah, dengan itu ,Bupati kaur berani mengusulkan tenaga PPPK melalui jalur umum dan jalur khusus untuk tenaga teknis, kesehatan dan pendidikan,” sampai Bupati .

Atas Keberanian ini didorong oleh analisis dari Sekretaris Daerah dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), serta kesiapan kita dalam menyelenggarakan seleksi ini menjadi tolak ukur, meskipun memerlukan alokasi anggaran yang besar.

Melalui rekrutmen ini, pembangunan SDM untuk memajukan Kabupaten Kaur, baik dalam aspek fisik maupun non-fisik sangatlah penting. Proses seleksi yang dilakukan melalui Computer Assisted Test (CAT) yang objektif tanpa adanya intervensi dan favoritisme, merupakan hasil dari kerja keras para peserta.

”kepada peserta P3K yang sudah di Lantik sebagai tenaga teknis diharapkan menjadi profesional dan berkualitas dengan hasil kerja yang memuaskan bagi masyarakat, sebagai Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja memiliki hak dan kewajiban yang sama seperti Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Bupati H. Lismidianto, SH, MH.

Dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini menjadi tonggak penting dalam upaya memperkuat tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur, diharapkan dengan adanya tambahan tenaga PPPK ini pembangunan dan pelayanan publik di daerah tersebut akan semakin meningkat dan berdaya saing.

Semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat harus terus dijaga oleh para tenaga teknis yang baru saja dilantik, sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan membangun Kabupaten Kaur menjadi lebih baik lagi, pungkas Bupati kaur H. Lismidianto, SH., MH. (Mj)