Bupati Kaur Tanda Tangani NPHD Dana Keamanan Pilkada Tahun 2024

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur335 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Di ruang kerja Bupati Kaur telah dilaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD ) dalam nota kesepakatan tentang pengamanan Pilkada antara Pemda Kaur dan pihak keamanan Untuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada)  Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Jumat (3/5/24).

Hadir dalam Kesepakatan Tanda tangan NPHD Ini dari Polres yakni Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si, Dandim 0408 Kaur/BS Letkol CZI Bambang Santoso, SH, M.SDS, Danposal Letda Laut (p) mas. Adjid Misdiantoro, Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri. MM dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur.

Adapun jumlah Untuk NPHD dalam pengamanan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Kaur berjumlah Rp. 3,8 Miliar untuk ke tiga sektor pengamanan yang terlibat yakni Polres Kaur berjumlah Rp. 3 miliar, Kodim 0408 Kaur/BS berjumlah Rp. 631 juta dan untuk TNI AL berjumlah Rp. 200 juta.

Selesai Penandatanganan NPHD , Bupati Kaur H. Lismidianto. SH.,MH dalam arahannya. NPHD yang disetujui oleh Pemda Kaur ini adalah bentuk Pemda Kaur sangat mendukung penuh dalam menyukseskan Pilkada tahun ini agar demokrasi yang berjalan aman dan damai serta sukses.

“NPHD ini merupakan amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 yakni tentang Pilkada dan sesuai dengan Permendagri Nomor 54 tahun 2019 tentang anggaran dana dalam kegiatan Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota yang semua itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” papar Bupati.

Bupati juga pesankan, “untuk anggaran yang telah dihibahkan agar digunakan secara Proporsional serta akuntabel dan objektif,” sampai Bupati.

Pilkada tinggal beberapa waktu lagi untuk dilaksanakan dimana Pilkada tahun ini jatuh pada Rabu 27 November 2024 untuk Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupati.

” Kami mengajak kepada semua unsur baik dari masyarakat agar bersinergi dalam menyukseskan Pilkada yang damai, semoga dalam Pilkada itu dapat menghadirkan Kepala Daerah dan Wakil Daerah terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis aman dan tenteram,” himbau Bupati Kaur.

” Meminta kepada pihak pengamanan yang maksimal, baik itu yang akan tugaskan kepada Polri dalam hal ini   Polres Kaur dan jajaran TNI (Kodim 0408 BS-Kaur) dan Pos TNI AL Linau Bengkulu Kaur dimana hal ini sesuai dengan petunjuk teknis dari pihak penyelenggara Pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu,” akhir Bupati. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *