Bupati Lahat Bangun Gedung Kantor PWI Lahat

LAHAT — Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat. Selain bersilaturahmi dengan pengurus PWI Lahat, Bupati Lahat ini juga melihat pembangunan gedung PWI Lahat, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

H. Cik Ujang SH mengatakan, sudah sejak lama ingin perbaikan gedung PWI Lahat sehingga lebih nyaman ditempati pengurus PWI. Disampaikan Cik Ujang, peran Pers sangat besar tidak saja menjadi penyedia informasi bagi masyarakat namun Pers juga memberikan dalam pembangunan di Kabupaten.

“Dengan adanya kantor yang bagus dan nyaman, bisa mendukung kawan kawan Pers dalam menjalankan aktifitasnya. Kita tahu peran Pers itu sangat besar tidak saja bagi pemerintah tapi juga masyarakat. Jadi sudah selayakanya jika Pemkab memfasilitasi, ” Sampainya.

Ditambahkan Cik Ujang, gedung PWI yang kini dalam rehab bisa digunakan untuk berdiskusi dan melaksanakan program PWI Lahat. Dirinya sendiri berharap kebersamaan dan kemitraan antara Pemkab Lahat dan PWI Lahat yang didalamnya merupakan insan pers terus terjalin khususnya dalam kebersamaan membangun Kabupaten Lahat.

Sementara Ketua PWI Lahat, Nurmala melalui Sekretaris PWI Lahat, Ehdi Amin menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kepedulian Bupati Lahat, kepada insan pers. Tak hanya dalam bentuk fisik, Cik Ujang selama memimpin Kabupaten Lahat, mampu mewujudkan rasa nyaman dan aman bagi insan pers dalam menjalankan tugasnya.

“Kita juga melihat Cik Ujang juga begitu terbuka dengan pers. Saat kawan kawan pers ingin konfirmasi beliau begitu mudah untuk ditemui dan terpenting tak pernah menghindar dari pers saat hendak diwawancara, ” Ujarnya, seraya mengatakan jika pembamgunan gedung PWI Lahat merupakan inisiatif awal Bupati Lahat, sehingga gedung PWI lebih baik. (Din)