Bupati Ngawi Bersama KPU di Dampingi Dandim 0508 dan Kapolres Pastikan Logistik Pemilu Siap

Wartainpirasi.com, Ngawi — Jelang Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai memasuki tahapan pendistribusian kotak suara.

Tak halnya seperti di Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, didampingi Dandim 0805/Ngawi, dan juga Kapolres Ngawi berangkatkan langsung pendistribusian kotak suara Pemilu serentak 2024.

Acara tersebut berlangsung di Gudang Logistik (Bulog), Jl.Raya Ngawi-Maospati, Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Sabtu (10/02/24).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ony menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU yang sudah bekerja dalam rangka persiapan Pemilu tanpa mengenal lelah dan tetap semangat tulus, ikhlas sehingga bisa sesuai harapan masyarakat.

“ Diharapkan pada Pemilu 2024 ini berjalan dengan kondusif dan aman sehingga kenyamanan masyarakat juga tidak terganggu, serta aktifitas tetap normal berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu untuk ke Desa-desa terpencil harus diperhatikan lebih rinci, ia mengaku kotak dan surat suara serta kelengkapan pelaksanaan Pemilu mendatang tersebut sudah dipersiapkan secara matang.

“ Alhamdulillah, hari ini kita dapat distribusikan logistik Pemilu 2024 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Ngawi. Beberapa hal yang harus diperhitungkan untuk kelancaran proses pendistribusian surat suara dan logistik Pemilu lainnya agar berjalan tertib dan lancar,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, mengaku akan terus mengawal tahapan Pemilu dari awal hingga akhir, sehingga dapat tercipta Pemilu yang damai, sejuk dan kondusif.

“ Kami Kodim 0805/Ngawi akan terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini jajaran Polres Ngawi, akan selalu siap mengawal dan memberikan rasa aman pada Pemilu 2024, tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya. (Mas)