Memasuki Masa Tenang Pemilu Satpol PP Barru Tertibkan APK 

Wartainpirasi.com, Barru — Memasuki masa tenang menjelang hari H Pemilihan Umum (Pemilu), Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Barru melakukan pembersihan Alat Praga Kampanye (APK) secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten Barru.

Hal itu disampaikan Plt Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Barru, Ady Patria S.IP. M.Si usai menghadiri Apel Kesiapan dihalaman Kantor Bawaslu Barru jalan H. M. Saleh Lawa Kel S. Binangae Kecamatan Barru, Ahad (11/2/2024).

” Insya Allah hari ini Satpol PP Damkar dan Penyelamatan akan melakukan pembersihan APK serentak di 7 Kecamatan di bantu dengan Personil Pos WMK Pemadam Kebakaran yang ada di 6 Kecamatan,” jelas Ady Patria.

Menurut Adhy, kegiatan pembersihan di mulai dengan Apel Kesiapan di Kantor Bawaslu Kabupaten Barru yang di ikuti seluruh perangkat yang tekait termasuk KPU Kabupaten Barru.

Dalam pelaksanaan pembersihan dimasing-masing kecamatan juga melibatkan Panwascam dan PPK tiap Kecamatan.

Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Adhy Patria yang memimpin langsung penurunan APK bersama Ketua Bawaslu Drs Nadjemuddin menghimbau kepada pemilik APK untuk ikut menurunkan APKnya secara mandiri termasuk yang berada dalam Ruang Private (Halaman Rumah/ Dalam Pagar) termasuk Posko/Rumah Aspirasi/gambar lainnya pada pusat kegiatan Caleg.

” Untuk memastikan tidak ada lagi APK yang terpasang di hari H Pemilu 14 Feberuari 2024, maka kegiatan pembersihan akan berlangsung selama 3 hari, sampai tanggal 13 Februari 2024,” jelasnya. (Ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *